Offside.co.id

Rekornya Terlewati, Ferguson Puji Wenger

Senin 1 Januari 2018 12:38 WIB

Offside.co.id – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, membuat catatan baru dalam karier kepelatihannya. Pelatih asal Prancis ini memecahkan rekor yang sebelumnya dimiliki mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson. Rekor baru Wenger dibuat ketika menjalani laga ke-811 di Liga Inggris, Minggu (31/12).

Walaupun “The Gunners” hanya mencatat hasil imbang 1-1 melawan West Brom, Wenger telah menorehkan catatan fantastis selama kariernya bersama Arsenal. Dia melebihi rekor Ferguson yang mencatat 810 pertandingan selama 27 tahun berkiprah sebagai manajer di Manchester United. Ferguson sendiri tak menyangka rekornya akan dilewati pelatih lain.

Pujian langsung diberikan Ferguson saat mengetahui rekor dirinya dilampaui Wenger, pelatih yang sejak 1996 menangani Arsenal.

“Saya memuji Arsene karena dia berhasil melewati rekor saya dalam memimpin 810 pertandingan Liga Premier,” kata Ferguson melalui Asosiasi Manajer Liga Inggris (LMA), Senin.

Pelatih berkebangsaan Skotlandia itu pun memberikan selamat kepada Wenger atas dedikasi yang hebat bersama klubnya serta pengabdian yang besar untuk Arsenal.

“Atas nama Asosiasi Manajer Liga dan seluruh anggota, saya ingin mengucapkan selamat kepada Arsene atas pencapaian rekornya, 811 pertandingan Liga Premier, dan yang akan datang, adalah bukti yang dibawanya untuk sepak bola di Inggris dan Arsenal,” kata Ketua LMA Howard Wilkinson, seperti dilansir Skypsports.

Dia juga menambahkan, ada sedikit kepastiakn dalam sepakbola. Namun dirinya yakin catatan Wenger akan bertahan selamanya. (KS)

(Visited 49 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo