Offside.co.id

Ronald Koeman Segera Latih Everton

Minggu 5 Juni 2016 09:33 WIB

Offside.co.id – Ronald Koeman dikabarkan mencapai kesepakatan untuk melatih Everton. Kini pengumuman juru taktik asal Belanda menjadi manajer baru Everton tinggal selangkah lagi.

Informasi itu disampaikan oleh agen Koeman, Rob Jansen. Namun, kepastian harus menunggu kesepakatan Everton dengan klub yang kini ditangani Koeman, Southampton.

“Pertama-tama kedua klub harus mencapai kesepakatan. Saya tidak bisa bilang apakah kakaknya, Erwin, akan mengikuti langkahnya. Sekarang semuanya masih prematur. Mari menunggu keputusan antarklub,” jelas Jansen dilansir Fox Sports.

Perkembangan ini terbilang mengejutkan bagi Southampton karena dalam beberapa kesempatan Koeman menyatakan bakal tetap bertahan. Sikap yang sama diisyaratkan Koeman sebelum pergi berlibur, Sabtu (4/6) kemarin. Southampton bahkan telah menyodorkan kontrak baru untuk menjadikan Koeman sebagai manajer bergaji tertinggi sepanjang sejarah klub.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Menurut The Telegraph, Koeman tergiur dengan pendekatan Everton karena ditawari gaji pada kisaran 7 juta pounds plus anggaran belanja transfer 100 juta pounds oleh pemilik baru klub, Farhad Moshiri. Dengan kekuatan modal itu, Koeman merasa Everton lebih berpeluang meraih gelar.

Sebelumnya dikabarkan Everton telah menjajaki komunikasi dengan pelatih Sevilla, Unai Emery, yang tertarik mencicipi tantangan Premier League.

Southampton sendiri mengincar bos Bournemouth, Eddie Howe, sebagai kandidat pengganti Koeman. (BM)

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

BERITA MENARIK LAINNYA :

Selama Ramadan, Jadwal Latihan Persib Berubah

MU Dekati Lionel Messi

Bali United Krisis Penjaga Gawang

(Visited 235 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid