Offside.co.id

Rooney Buyarkan Keunggulan Liverpool

Senin 11 Desember 2017 14:36 WIB

Offside.co.id – Penalti Wayne Rooney menyelamatkan Everton dari ancaman kekalahan. Gol Rooney membuat laga akhir derby Merseyside berkesudahan imbang 1-1 di Stadion Anfield, Minggu (10/12). Gol Liverpool dicetak Mohamed Salah di babak pertama.

Penalti didapatkan Everton setelah Dejan Lovren melakukan pelanggaran terhadap Dominic Calvert-Lewin. Jurgen Kloop, pelatih Liverpool turut memberikan komentar atas kejadian tersebut.

“Anda lihat rekaman hukumannya. Calvert-Lewin cerdas tapi tidak ada apa-apa. Tapi itu adalah hukuman dan satu tim bisa merayakannya dan kami tidak bisa,” ujarnya seperti dilansir Daily Star.

Permainan apik memang ditunjukkan Liverpool sejak awal pertandingan, bahkan terlihat Liverpool mendominasi jalannya pertandingan.

“Penampilan kami bagus. Kami tidak mencetak cukup sering. Saya hanya melihat satu tim bermain. Saya tidak percaya situasinya dengan segala tantangannya,” kata pria yang setelah pensiun langsung melatih di klub yang sama, Mainz 05 seperti dilansir Sky Sports.

Beberapa peluang untuk Liverpool pun tercipta termasuk lewat tembakan sang kapten, Jordan Henderson, maupun Sadio Mane. Namun, belum ada gol yang tercipta di babak pertama.

Mohamed Salah memecah kebuntuan serangan Liverpool. Memanfaatkan assist Joseph Gomez, Salah berhasil menembakkan bola ke gawang Everton. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Liverpool tetap mendominasi pertandingan. Namun serangan yang dibangun tim asuhan Klopp tak membuahkan hasil.

Wasit justru memberikan hadiah penalti kepada Everton. Rooney yang menjadi algojo sukses menyarangkan bola ke gawang Liverpool. Skor imbang 1-1.

Liverpool kini berada di posisi empat klasemen Liga Primer Inggris dengan raihan 30 poin. Sementara Everton di peringkat 10 dengan 19 poin. (ARDI/KS)

(Visited 22 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo