Offside.co.id

Rooney Nyaris Bikin Man City Babak Belur

Selasa 22 Agustus 2017 08:19 WIB

Offside.co.id – “The Citizens” gagal memanfaatkan kesempatan bermain di kandang sendiri. Bukan hanya tak mampu meraih poin penuh dari tamunya, Everton, Manchester City juga harus kehilangan satu pemain akibat kartu merah dalam laga yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Etihad, Selasa (22/8) dini hari WIB.

Tim asuhan Pep Guardiola ini benar-benar harus menjalani laga berat. Perlawanan sengit dari Everton membuat M City dipaksa kerja kestra keras. Bahkan mereka nyaris saja tumbang jika kalau saja pemain pengganti, Rahem Sterling tak mencetak gol di menit ke-82.

Everton unggul 1-0 melalui Wayne Rooney pada menit ke-35. Gol mantan pemain MU ini sekaligus menjadi gol ke-200 Ronney di Premier League.

Di saat M City harus pontang-panting meladeni permainan Everton, mereka harus kehilangan satu pemain yakni Kyle Walker akibat dua kartu kuning yang berujung merah pada menit ke-44.

Sayangnya, Everton yang kemudian unggul dalam jumlah pemain tak mampu memaksimalkan kesempatan ini untuk mempertahankan keunggulan dan menambah gol.

Suesai pertandingan Pep yang ditanya tentang kartu merah yang diterima anak asuhnya, enggan menjawab. Pelatih asal Spanyol yang pernah bersinar bersama Barcelona itu justru mengalihkan perhatian dengan balik melontarkan pertanyaan kepada wartawan.

“Ya, pertanyaan berikutnya? Saya ingin di Bournemouth,” ujarnya seperti dilansir ESPN.

Dia justru bangga dengan hasil imbang yang diraih timnya. Pep beralasan pertandingan melawan Everton menjadi salah satu hari paling membanggakan dalam hidupnya. “Karena saya bisa bisa melihat bagaimana kami bermain, cara mereka melakukannya, 10 pemain lawan 11,” lanjut Pep. (KS)

(Visited 258 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo