Offside.co.id

Rooney Samai Rekor 249 Gol Sir Bobby Charlton

Sabtu 7 Januari 2017 20:48 WIB

Offside.co.id – Sembuh dari cedera, kapten Manchester United, Wayne Rooney, mencetak gol penting ke gawang Reading, di ajang Piala FA di Old Trafford, Sabtu (7/1/2017) malam.

Soalnya, gol yang ia cetak pada menit ketujuh itu sekaligus memecahkan rekor pribadi. Torehan 249 gol dari 543 laga itu, menyamai jumlah gol Sir Bobby Charlton. Bedanya, Charlton melakukannya lewat 758 laga.

Dengan kata lain, Rooney lebih produktif. Dengan usia yang ke-32 tahun, Rooney diyakini mampu melewati rekor berikutnya. Artinya, ia akan menjadi pemain United tersubur sepanjang sejarah.

BACA JUGA :   MU Siap Duetkan Lukaku dan Ibra

“Bukan rekor gol yang jadi fokus saya, tapi prestasi tim. MU harus kembali ke Liga Champion. DNA kami adalah tim juara,” ujar Rooney beberapa waktu lalu di Sky Sport.

Ronney yang terus digoda klub-klub Cina dengan gaji 700 ribu pound per pekan (2 kali lipat lebih besar dari gajinya di United), punya statistik bagus.

Ia mencetak 192 gol dengan kaki kanan, 27 gol lewat kaki kiri, dan 30 gol lewat kepala.

BACA JUGA :   Wagner Siap Merapat ke Muenchen

Saat naskah ini dibuat, MU unggul 2-0 di babak pertama atas Reading. Satu gol lain dicetak Anthony Martial. Rooney sendiri dipasang di bawah Marcus Rashford, yang jadi pengganti Zlatan Ibrahimovic. (SN)

 

(Visited 80 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho