Offside.co.id

Rooney: Standar MU Merosot Akibat Pemain Baru!

Senin 17 Juli 2017 08:06 WIB

Offside.co.id – Setelah berkostum Everton, Wayne Rooney, melontarkan pengakuan mengejutkan. Menurut eks kapten sekaligus top scorer sepanjang masa Manchester United itu, standar klub menorot dalam beberapa tahun terakhir akibat kehadiran pemain-pemain baru!

Komentar Rooney jelas membuat panas para pemain yang datang bertepatan dengan “menurunnya” performa MU, terutama setelah Sir Alex Ferguson turun tahta dari kursi manajer  pada 2013. Marouane Fellaini, Juan Mata, Ander Herrera, Anthony Martial, Luke Shaw dll jelas datang saat prestasi Setan Merah terus menurun.

Boleh jadi Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, dan Henrikh Mkhitaryan tak termasuk karena justru kehadiran merekalah yang membuat MU mulai ditakuti lagi. Boleh jadi Herrera juga. Memang, Roney tak secara spesifik menyebut nama-nama.

BACA JUGA :   Ronaldo Nyanyikan Lagu Liga Champions, Begini Ekspresinya

Bisa saja komentar pemain yang mengawali debut dengan gol setelah kembali ke Everton tersebut akan mengganggu banyak fans fanatik United. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu melemah kata ditangani David Moyes, disusul Louis Van Gaal.

Prestasi Rooney dalam 4 musim terakhir “hanya” mencetak 56 gol dalam 157 pertandingan. Catatan ini jauh saat di bawah asuhan Ferguson. Dengan bos baru, Jose Mourinho, Rooney makin tersingkir. Ia hanya pemain cadangan musim lalu, meski klub sempat mengamankan trofi Capital One dan Liga Europa. Toh Roney percaya, menurunnya standar MU gara-gara pemain baru.

“Ada standar yang harus Anda jaga saat berada di Manchester United,” katanya kepada Daily Mirror. “Itu datang dari manajer Sir Alex Ferguson, saat saya datang ke United dan kemudian diwariskan melalui orang-orang hebat seperti Giggsy, Gary Neville dan Scholesy.

BACA JUGA :   PSIS dan PSMP Jalani Partai Hidup Mati

Selama beberapa tahun terakhir, Rooney merasa jika ia dan Michael Carrick susah payah mempertahankan standar tersebut. “Itu menjadi lebih sulit dalam beberapa tahun terakhir, dengan beberapa pemain yang bergabung dengan klub. Ada tradisi di United yang harus dipertahankan. Ini menjadi lebih sulit, tapi itu bukan masalah saya lagi,” imbuhnya.

Betul, dia sudah jadi pemain Everton. Tugasnya sudah selesai, prestasinya akan terus dikenang, namun ucapannya bisa menghadirkan kecaman. (SN)

 

(Visited 447 times, 8 visits today)
Editor: Sigit Nugroho