Offside.co.id

Rooney Tetap Kapten Inggris

Jumat 30 September 2016 14:07 WIB

Offside.co.id – Pergantian pelatih kadang diikuti pergeseran kapten tim. Pertanyaan itu pula yang sempat muncul saat posisi pelatih timnas Inggris berganti dari Sam Allardyce – yang mengundurkan diri – ke Gareth Southgate, beberapa hari yang lalu.

Sepertinya pergantian itu tak memengaruhi posisi kapten Inggris. Wayne Rooney akan terus menjadi kapten timnas Inggris. Hal itu telah dikonfirmasi Gareth Southgate. Pada Kamis (29/9), seperti dikutip dari BBC, Southgate telah berbicara langsung dengan Rooney.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Rencananya pada Minggu(2/10), Southgate akan mengumumkan nama skuat the Three Lions untuk pertandingan Inggris pada kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Malta dan Slovenia.

Sebelumnya pada bulan lalu, Allardyce juga menegaskan tetap mempertahankan Rooney sebagai kapten tim. Meskipun penampilan Inggris di Piala Eropa 2016 terbilang buruk.

Terkait kepercayaan kapten tim pada Rooney, tak banyak yang mempermasalahkannya. Maklum, dia juga terhitung pemain yang berpengalaman dan senior di level timnas. Namun, pada September lalu, terjadi perdebatan soal posisinya yang kuirang memaksimalkan potensi bomber Manchester United tersebut.

(Visited 781 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni