Offside.co.id

Roy Keane Tak Kagum pada Prestasi Mourinho di MU

Rabu 1 Maret 2017 09:36 WIB

Offside.co.id – Eks gelandang dan kapten Manchester United, Roy Keane, dikenal suka berbicara ketus. Kali ini sasaran ocehnya Jose Mourinho.

Keane bilang, sekalipun senang dengan gelar Piala EFL yang diraih Mu seusai memukul Southampton 3-2 di Wembley Stadium, Minggu lalu, ia tetap berbicara kritis. Keane mengaku tidak atau belum kagum pada prestasi The Special One selama di Old Trafford. Trofi Community Shield dan Piala EFL, sekalipun.

“Mereka tetap saja ada di peringkat enam klasemen. Orang memang melihat telah ada kemajuan selama Mourinho menangani klub, tapi faktanya mereka di peringkat enam. Dalam tiga bulan terakhir, mereka tak mengalahkan siapa-siapa.”

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Maksud Keane, MU hanya mengalahkan klub-klub medioker alias menengah, bahkan klub kecil atau papan bawah. “Dengan mengalahkan klub-klub yang sedang bersaing berebut jatah ke Liga Champions, baru bisa dibilang jika MU sudah melangkah lebih maju di bawah Mourinho,” paparnya.

Ia boleh sedikit sombong. Soalnya, dalam 12 tahun berkarier di bawah arahan Sir Alex Ferguson, Keane dan kawan-kawan tak pernah terlempar dari posisi tiga besar. Artinya, bersama Keane, MU senantiasa beredar di pentas Liga Champions.

“Unied terpaut 15 poin dari pemimpin klasemen, Chelsea. Aku tak punya banyak waktu untuk Mourinho. Aku hanya menghitung poin United di pertandingan besar, misalnya mengalahkan Chelsea dan satu atau dua klub di bawahnya. Jika ingin sukses di United, itulah laga-laga yang harus dimenangi,” komentar Keane.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Seperti biasa, Keane juga selalu menyarankan pemain yang sebaiknya diprioritaskan dalam rekrutmen ke depan. Salah satunya bek sayap Everton, Seamus Coleman. Ia tampil luar biasa sepanjang musim.

Terakhir, ia tampil memukau kontra Sunderland. Coleman beberapa kali dikabarkan akan merumpul di Old Trafford. (SN)

 

 

(Visited 58 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho