Offside.co.id

RUGI BESAR! MU Terancam Tanpa Ibra di Tiga Laga

Senin 6 Maret 2017 09:30 WIB

Offside.co.id – Zlatan Ibrahimovic (35) terancam dilarang tampil dalam tiga laga akibat mengikut wajah Tyrone Mings, Sabtu lalu. MU jelas rugi besar!

Striker bernomor 9 itu jadi kartu As kubu Setan Merah pada musim ini. Catatan 26 gol di semua kompetisi pada musim pertama membela MU, jelas luar biasa.

Namun Ibra tampaknya tahu apa yang akan terjadi, menyusul insiden dengan Mings. “Saya menghormati setiap keputusan,” kata Ibra, ketika ditanya tentang prospek hukuman retrospektif karena menyikut wajah bek Bournemouth tersebut.

Ibra hampir pasti akan menerima tiga pertandingan suspensi domestik saat FA meninjau ulang insiden itu lewat bukti rekaman televisi.

Jika sanksi diefektifkan, itu akan membuatnya absen dari fase perempat final Piala FA kontra Chelsea, ditambah laga di Premier League melawan Middlesbrough dan West Brom.

Mings pun juga sanksi serupa akan menimpanya. Pelanggaran Ibrahimovic terjadi dalam hitungan detik setelah bek tengah Bournemouth itu menginjak kepala kepala Ibra. 

Ada beberapa perdebatan, apakah tindakan itu disengaja atau tidak? Mantan bek Liverpool Jamie Carragher berpendapat Mings dalam posisi “tanggung”. 

Dia tidak tampak terlalu peduli, mau menghindari (menginjak) Ibra yang telah jatuh ke tanah atau tidak, setelah ia jatuh bersama Wayne Rooney.

“Ini adalah lompatan besar jika Anda meminta saya untuk melompati lebih dari dua orang,” kata Mings dalam pembelaannya.

“Saya jelas tidak berarti itu,” kata bek Bournemouth. “Tapi jika ada reaksi, ada reaksi. Setiap orang akan memiliki pendapat, itulah sepak bola,” ujar Carragher, agak membela Ibra.

Yang pasti, MU ruhi besar. Bournemouth juga demikian, apalagi mereka sedang melayang di atas zona degradasi. Kerugiannya bisa sangat signifikan. (SN)

(Visited 73 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho