Offside.co.id

Ruud Gullit: Warisan Sir Alex untuk MU Begitu Besar!

Senin 23 Januari 2017 11:53 WIB

Offside.co.id – Legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit mengatakan, warisan Sir Alex Ferguson untuk Manchester United begitu besar dan luar biasa, sehingga belum bisa disamai para penggantinya.

“Warisan Sir Alex Ferguson begitu besar,” ungkap Ruud Gullit dilansir dari Daily Mail, Senin (23/1).

“Warisan itu terlalu besar untuk dua penerusnya, David Moyes dan Louis van Gaal. Mereka tersandung oleh warisan itu dan kemudian tumbang,” lanjut mantan manajer Chelsea dan Newcastle United ini.

Ya, sejak Sir Alex memutuskan pensiun dari dunia sepak bola dan digantikan oleh David Moyes, MU tak kunjung menampilkan permainan konsisten dalam perburuan trofi juara.

BACA JUGA :   Persiba Buyarkan Ambisi Bali United

Moyes kemudian dianggap gagal karena tak bisa mempertahankan gelar juara Premier League dan membawa MU lolos ke kompetisi Liga Champions.

Posisinya lalu digantikan Louis van Gaal. Di bawah kendali Van Gaal, prestasi MU juga tak lebih baik dari era Moyes, namun ia berhasil membawa The Red Devils meraih juara Piala FA musim lalu.

“Dan Jose Mourinho telah mendapati dirinya juga sulit membawa Manchester United ke level yang sama dengan era Ferguson,” sambungnya.

BACA JUGA :   Madrid Bungkam Getafe, Suarez Selamatkan Barca

“Namun dalam beberapa pekan terakhir terlihat banyak kemajuan, dan orang yang bertanggung jawab untuk itu adalah Ibrahimovic. Dia memainkan peran sangat besar. Dia memikul tanggung jawab dan memandu timnya. Pada puncaknya dia vital bersama golnya dan kehadirannya yang dominan,” pungkasnya. (BM)

(Visited 217 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid