Offside.co.id

Salah Lagi, Salah Lagi

Minggu 31 Desember 2017 17:16 WIB

Offside.co.id – Mohamed Salah membuat Liverpool kembali memetik kemenangan atas Leicester City 2-1 di Anfield, Sabtu (30/12) malam WIB. Pemain asal Mesir ini memborong semua gol “The Reds”.

Salah memecah kebuntuan Liverpool yang tertinggal sejak awal ketika Jamie Vardy mengejutkan publik Anfield dengan mencetak gol cepat di menit ketiga. Bahkan permainan menyerang Liverpool pun tak merubah kedudukan hingga turun minum.

Jeda di babak pertama rupanya membuat pelatih Liverpool, Jurgen Kloop menjadi sangat penting untuk menyusun strategi di ruang ganti. Di babak kedua Liverpool bermain lebih leluasa. Bahkan Salah berhasil membuat skor imbang berkat gol di menit 52 memanfaatkan umpan Sadio Mane.

Salah menggandakan gol untuk “The Reds” di menit 76 berkat umpan James Milner. Keunggulan 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Bagi Kloop, ini adalah kemenangan yang sempurna. “Di hari yang sempurna, kami memenangan pertandingan sepak bola,” ucap Kloop dilansir BBC.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

“Mereka itu luar biasa dan kami membutuhkan mereka hari ini untuk mencetak dua gol ini. Ini adalah penampilan tim yang bagus dan kemenangan yang pantas,” tambahnya.

Pelatih asal Jerman ini kagum dengan penampilan apik Salah pada laga ini.

“Mo (Salah) sangat fantastis dengan dribbling dan visinya. Aku tidak bisa meminta lebih dari dia. Tetap dalam permainan adalah kenyataan sesungguhnya sepakbola di liga ini – tapi saya senang untuk Mo, saya senang kepada tim ini, karena tim ini adalah tim dengan pemain yang fantastis. Ini adalah kinerja tim yang bagus dan kemenangan yang pantas,” tandasnya.

Sementara Claude Puel tak begitu ambil pusing dengan hasil ini. Ia hanya ingin mempersiapkan tim untuk laga selanjutnya melawan Huddersfield Town Senin nanti.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

“Kami berhasil mencetak gol terlebih dahulu dan kami berusaha mempertahankannya di babak kedua. Kami perlu melanjutkan pekerjaan kami, tapi penting untuk berkonsentrasi pada pertandingan pada hari Senin dan melupakan hasil hari ini untuk bangkit,” kata pelatih berkewarganegaraan Perancis.

“Kami kehilangan bola terlalu cepat dan kami bisa saja melancarkan serangan balik dengan lebih baik, tapi ini adalah permainan yang bagus dengan sikap positif pemain yang tidak egois dan sekarang kami harus menanti hari Senin,” tambahnya.

Dengan kemenangan ini, Liverpool bertengger di peringkat empat dengan 41 poin, terpaut tiga poin dari Manchester United. Sementara Leicester di posisi kedelapan dengan 27 poin. (ARDI/KS)

(Visited 3.151 times, 6 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo