Offside.co.id

Salah Menggila, Liverpool Pesta Gol

Minggu 18 Maret 2018 09:11 WIB

Offside.co.id – Liverpool menang telak 5-0 atas tamunya Watford pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (17/3) malam. Mohamed Salah menjadi bintang lapangan “The Reds” setelah mencetak empat gol dan membuat satu assist untuk satu gol lainnya yang diciptakan Roberto Firmino.

Salah, menjadi pemain kedua yang mencetak empat gol dalam pertandingan Liga Primer musim ini setelah striker Manchester City Sergio Aguero melakukannya ke gawang Leicester, 10 Februari lalu. Empat gol Salah membawa penghitungan gol liganya menjadi 28 dan menyalip perolehan gol striker Tottenham Hotspurs, Harry Kane, dalam persaingan merebut Golden Boot.

“Saya harus berterima kasih kepada semua orang tapi terutama rekan tim saya, tanpa mereka saya tidak dapat mencapai angka ini,” kata Salah kepada BT Sport setelah pertandingan.

“Setiap pertandingan kami mencoba meraih tiga poin, tapi setiap pertandingan saya ingin mencetak gol dan membantu tim. Tapi hari ini yang terpenting adalah tiga poin, Kami memiliki hasil bagus dan tidak kebobolan, itu yang paling penting,” lanjut striker asal Mesir yang diboyong dari AS Roma.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang menjaring empat gol dalam satu pertandingan sejak terakhir dilakukan oleh Luis Suarez pada 2013. Salah juga menjadi pemain Mesir pertama yang mencetak hattrick di Premier League.

Menganalisis jenjang kariernya, Salah mengatakan kepada ESPN bahwa dia yakin Liga Primer sangat sesuai dengan gaya permainannya dan mengungkapkan bahwa dia selalu ingin kembali ke Inggris meski dia gagal tinggal di Chelsea.

Salah dalam kesempatan keduanya di Liga Primer setelah kesempatan pertamanya di Chelsea, di mana dia hanya membuat 19 penampilan untuk klub tersebut antara 2014 dan 2016, namun dia mengatakan bahwa dia tidak terhalang lagi pindah ke Inggris saat Liverpool datang memanggil lagi musim panas ini.

“Di Chelsea saya tidak bermain, jadi saya tidak memiliki peluang saya,” kata Salah. “Saya berkata kepada semua teman saya, saya rasa saya juga mengatakannya dalam banyak wawancara, bahwa saya ingin kembali.

“Saya menyukai Liga Premier, saya merasa memiliki gaya sepakbola saya. Saya suka bermain di Premier League. Saya mengatakan sejak hari pertama di sini bahwa saya bahagia di sini, di Liverpool. Dan saya ingin menunjukkan sepak bola saya di sini. Jika Anda melihat saya sekarang dan lima tahun yang lalu, semuanya telah berubah secara mental, fisik … semuanya.”

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak 36 gol di semua kompetisi sepanjang musim ini, penghitungan gol terbaiknya sebagai pemain profesional. Dengan bantuan gol Salah, Liverpool bersaing memperebutkan tempat kedua di Liga Primer saat menemukan diri mereka di perempatfinal Liga Champions. Mereka belum pernah memenangkan Liga Inggris sejak terakhir dilakukan Liverpool pada 1989-90. Dan Salah sangat ingin berubah selama waktunya di Anfield.

“Ini adalah mimpi untuk memenangkan Liga Premier di sini setelah waktu yang lama,” katanya. “Sebuah klub yang belum pernah memenangkannya untuk waktu yang lama, ini adalah mimpiku – dengan jujur, saya ingin memenangkannya bersama klub ini.” (IZZAT/KS)

(Visited 145 times, 17 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo