Offside.co.id

Sanchez Kecewa, Tapi Tetap Berjuang demi Arsenal

Selasa 7 Maret 2017 06:31 WIB

Offside.co.id – Penyerang Arsenal asal Chile, Alexis Sanchez, akhirnya merespon suasana panas di ruang ganti The Gunners.

Lewat Twitter ia berkicau dengan pesan cukup jelas. “Ayo Gunners. Pahlawan sejati tidak bertarung karena ia membenci orang-orang di depannya, tapi lantaran dia mencintai orang-orang di belakangnya. Satu-satunya kesalahan adalah dengan tidak berusaha.”

Kicauan itu sebenarnya tampak baik, bahwa ia menyemangati timnya. Tapi seorang psikolog bisa memperluas “terjemahannya”.

Sepertinya Sanchez sedang menunjukkan bahwa dia tengah melepaskan kebencian di dalam hati, demi keutuhan tim. Setidaknya, hingga musim ini berakhir.

Artinya, lewat twitt terbarunya, ia sedang mengirimkan pesan ganda. Sanchez siap bertarung habis-habisan musim ini, sekalipun hatinya “sedang kecewa”.

Sebelum laga kontra Liverpool, Sanchez dikabarkan meninggalkan sesi latihan yang sedang berlangsung. Diketahui, ia sedang “bermasalah” dengan  manajer Arsene Wenger dan beberapa pemain lain.

Saat laga yang berakhir untuk kemenangan Liverpool 3-1, Sanchez dibangkucadangkan. Ia baru diturunkan dibabak kedua dan menghidupkan permainan Arsenal.

Mantan penyerang Arsenal Ian Wright menyebut dirinya bakal enggan bertahan dengan The Gunners jika berada dalam posisi Sanchez saat ini.

“Saat ini mereka masih mencari momentum dan berusaha membangun kepercayaan diri, dan kita baru saja menyaksikan sebuah pertandingan dengan pemain terbaik kami malah tidak dimainkan,” ujar Wright kepada BT Sport.

“Ketika akhirnya masuk, Sanchez memperlihatkan perbedaan yang dapat ia buat. Kalau ia tak dimainkan, siapa yang akan menginspirasi tim dalam pertandingan dengan tensi seperti ini? Anda mesti risau dengan kemungkinan Arsenal finis empat besar,” tuturnya.

Sanchez sempat berbicara dengan seorang sahabatnya. Konon, ia ingin pindah ke Sevilla yang dilatih Jorge Sampaoli, pria yang berhasil membawa Chile menjuarai Copa America untuk pertama kalinya. (SN)

(Visited 47 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho