Offside.co.id

Schweinsteiger ke Tim Utama, Mou: Sekarang Saya Butuh Dia

Sabtu 5 November 2016 07:59 WIB

Offside.co.id – Bastian Schweinsteiger akhirnya bergabung di latihan tim utama Manchester United. Ia tidak lagi berlatih dengan tim yang dihuni pemain-pemain muda atau cadangan. Ada apa gerangan?

Pelatih MU, Jose Mourinho buka suara soal itu. Mourinho menyebut, gelandang timnas Jerman itu dibutuhkan untuk melengkapi metoda latih tanding timnya. Itu dikarenakan banyak pilar Setan Merah yang dibekap cedera. Tak lebih dari itu.

“Kadang kami hanya bermain 10 lawan 10 dan akhirnya mengajak pemain muda dari akademi untuk latihan. Untuk itu sekarang saya butuh dia bergabung,” kata Mourinho dikutip dari laman resmi MU.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Lebih lanjut, Mou menjelaskan, pemanggilan ke tim utama tersebut akan menguntungkan bagi Basti. Alasannya, standar stamina dia, akan selalu terjaga. “Jika musim depan pindah klub, maka dia tetap bugar di klub barunya. Tapi bila dia masih bersama kami, maka kami juga diuntungkan dengan kondisinya,” kata Mourinho.

Seperti yang diketahui, Basti sejatinya tidak masuk dalam rencana MU. Ia pun dikabarkan sempat diminta untuk segera mencari klub baru. Bahkan, harus melakoni latihan bersama tim muda. Mantan Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness, mengecam putusan Mourinho.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

“Sulit dipercaya itu terjadi pada Schweinsteiger jika dia harus bergabung dengan tim cadangan. Dia Bayern, ia adalah main hebat,” kecam Hoeness.

(Visited 196 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni