Offside.co.id

Schweinsteiger, Merapat ke Chicago Fire atau Stuttgart?

Senin 14 November 2016 14:36 WIB

Offside.co.id – Bastian Schweinsteiger susah mendapatkan tempat di Manchester United.  Situasi itu memunculkan rumor bahwa ia akan hengkang pada akhir tahun ini. Ia bisa saja pindah ke klub Liga Amerika Serikat (MLS), Chicago Fire atau ke klub Bundeliga 1, VfB Stuttgart.

Salah satu sumber di United yang dikonfirmasi oleh ESPN FC, Ahad (13/11) melaporkan ada pembicaraan serius  antara pihak Schweindstiger dengan klub Liga Amerika Serikat (MLS), Chicago Fire. Pada Jumat (11/11), Daily Express merilis foto Schweinsteiger mengadakan pertemuan dengan manjer Fire, Veljko Paunovic.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Hanya saja, sampai saat ini belum ada kesepakatan di antaranya keduanya. Bisa jadi, masalah harga akan menjadi persoalan yang sulit untuk menemukan titik temu. Maklum, Schweinsteiger masih masuk kategori pemain mahal.

Rumor lain menyebutkan gelandang timnas Jerman itu kembali ke Bundesliga 1 dan bergabung bersama VfB Stuttgart. Rekan timnas Jerman yang kini berkostum Stuttgart, Kevin Grosskreutz, merayu Schweinsteiger agar segera merapat.

“Saya yakin seandainya ia bersedia datang ke Stuttgart pada musim dingin nanti, semua pemain di klub ini akan menyambutnya dengan tangan terbuka dan bahagia,” sebut Grosskreutz kepada Bild. “Saya sungguh sedih melihat situasi yang saat ini terjadi pada diri Schweini,” tambah dia.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Saat ini, sejatinya Schweinsteiger telah dipanggil kembali berlatih dengan tim utama. Hanya saja, tidak ada jaminan bahwa ia akan diturunkan secara reguler. Sepertinya sulit bagi pemain berusia 32 tahun itu bisa masuk ke dalam skuat racikan pelatih MU, Jose Mourinho.

(Visited 193 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni