Offside.co.id

Schweinsteiger Starter, MU Tampil Pinter

Senin 30 Januari 2017 06:15 WIB

Offside.co.id – Penantian panjang itu akhirnya terwujud.Bastian Schweinsteiger akhirnya diturunkan manajer Manchester United, Jose Mourinho sebagai starter pada musim ini. Tepatnya pada laga MU kontra Wigan Athletic dalam pertandingan putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Minggu (29/1).

Dalam laga tersebut, Schweini dipercaya sebagai gelandang bertahan berpasangan dengan Maraouane Fellaini. Mantan bintang Bayern Munchen itu tampil memukau. Tidak hanya penyeimbang di lini tengah, ia juga bikin satu assists dan satu gol. Hasil akhir, Setan Merah pun menang telak 4-0!

Statistik whoscored.com memberikan rating penilaian pemain MU yang diturunkan di laga tersebut. Hasilnya Schweini mendapatkan nilai 8,9. Angka itu terbilang paling tinggi dibandingkan pemain MU lainnya. Termasuk Martial yang mendapatkan nilai 8,5.

Dari jalannya pertandingan, gol pertama Setan Merah dibuka tandukan kepala  Marouane Fellaini pada menit 44. Pemain asal Belgia tersebut mampu mengonversi gol usai menerima umpan silang Schweisteiger dari sisi kiri pertahanan Wigan.

Lalu, pada menit ke-57, keunggulan MU makin bertambah lewat bek Chris Smalling pada. Ia menyundul bola usai mendapatkan umpan manis Anthony Martial.

Gol ketiga Setan Merah diciptakan oleh pemain asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-74. Lagi-lagi, Martial kembali terlibat dalam proses gol ini. Ia memberikan umpan matang ke Mkhitaryan. MU unggul 3-0.

Gol  penutup dicetak oleh Schweisteiger. Ia menciptakan gol lewat sepakan akrobatik pada menit ke-81, setelah mendapatkan umpan dari Ander Herrera.

Dari statistik pertandingan, MU memang menang telak. Ball possesion mereka hingga 72 %. Sementara jumlah peluang yang dibuat mencapai 11 tembakan. Sedangkan Wigan melesakkan 7 peluang.

Pertanyaannya, apakah penampilan Schweisteiger tersebut, akan membuat ia mendapatkan kesempatan yang sama pada laga berikutnya? Kita tunggu saja. (HM)

(Visited 36 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni