Offside.co.id

Seberapa Besar Peluang MU Duetkan Griezmann-Belotti?

Kamis 27 April 2017 17:06 WIB

Offside.co.id – Rencana pembelian pemain sensasional akan dilakukan Manchester United. Mereka siap memboyong dua striker top sekaligus dengan total biaya £170 juta!

Jika dihitung dengan menggunakan kurs rupiah, jumlahnya fantastis, yakni setara dengan Rp 2,8 triliun. Uang itu akan dibelanjakan buat merekrut Antoine Griezmann (Atlético Madrid) dan Andrea Belotti (Torino).

Media Inggris, Independent, Rabu (26/4/2017), yakin jika dana itu bisa diusahakan MU sebab mereka memang salah satu klub terkaya di dunia.

Pertanyaannya, seberapa besar peluang MU untuk merealisasikan niatnya membawa mereka ke Old Trafford?

Jika hal itu ditanyakan pekan lalu, peluang 50-50 bahkan lebih tipis lagi. Namun cedera fatal Zlatan Ibrahimovic, telah menjadi daya dorong terkuat dua striker papan atas itu untuk merapat ke Manchester merah.

BACA JUGA :   Kiper Lawan Bikin Blunder, MU Pun Menang

Tak terbantahkan, sosok Ibra amat sentral. Ia tak tergantikan. Namun, posisi striker utama kini lowong. Marcus Rashford dan Anthony Martial tampaknya kudu mengalah dengan bermain melebar ke sayap.

“Aku siap mendukung dan bekerjasama dengan striker baru yang akan didatangkan manajemen. Aku akan belajar dari mereka, seperti aku belajar dari Ibra dan Wayne Rooney,” aku Rashford, yang tampak lebih tahu diri.

Rooney sendiri diyakini musim depan kembali ke klub lamanya, Everton. Tantangan di Old Trafford telah usai, sebab semua rekor gol sudah ia pecahkan.

Jika Rooney jadi hengkang, maka formasi di depan bisa memakai striker utama Griezmann, disokong dua pendamping yakni Rashford dan Belotti.

Bisa juga Griezmann diduetkan dengan Belotti dalam skema klasik MU, 4-4-2. Formasi 2 striker sebenarnya dirindukan fans MU, saat dimana Red Devils sukses meraih treble winners (Andy Cole-Dwite York).

BACA JUGA :   Kencingi Tifosi Lawan, Pemain Klub Seri D Dihukum

Faktor tampil di Liga Champions mungkin hanya datang dari Griezmann. Ini pun tengah diupayakan MU. Sedangkan Belotti tak menuntut hal serupa karena Torino pun jauh dari zona eksklusif itu.

Fans United bahkan tak sabar menanti kehadiran mereka. Beberapa malah mengubah gambar kedua pemain dengan aplikasi Photoshop, seolah jadi pemain MU.

Tinggal, apakah dua klub pemilik memang bersedia melepas bintangnya demi duit gede? Griezmann dibanderol £86 juta sementara Belotti £84 juta. Wow! (SN)

(Visited 471 times, 4 visits today)
Editor: Sigit Nugroho