Offside.co.id

SENSASIONAL! Demi Simbol “A”, MU Rogoh Rp 1,86 Triliun!

Selasa 13 Juni 2017 23:25 WIB

Offside.co.id – Sebuah angka sensasional dirilis Sport Witness. Untuk memboyong Alvaro Morata (24), Manchester United menyepakati dana total €125 juta atau Rp 1,86 triliun!

Media Inggris itu menulis, Man United menyetujui kesepakatan dengan nomimal gila, memecahkan rekor. Tapi buru-buru ditambahkan, angka itu merupakan total pengeluaran MU untuk transfer dari Real Madrid, plus gaji Morata selama 5 tahun.

Media Spanyol, Marca, belum punya sumber kuat untuk memastikan Morata akan melakukan tes medis di Manchester pada Senin ini. Mereka hanya menulis, pemain yang biasa membuat simbol A (inisial Alvaro) seusai mencetak gol itu, sudah tak sabar datang ke Old Trafford.

Marca pun mengindikasikan, Madrid memaksa MU membayar harga lebih dari €80 juta. Namun, kesepakatan gaji Morata telah bocor.

BACA JUGA :   Juventus Siapkan Kontrak Baru Tiga Pemain Ini

Dikabarkan, Morata dan MU telah menyetujui kontrak 5 tahun, dengan gaji €22 juta per tahun. Setiap tahun Morata akan menerima ekstra €3 juta untuk hak gambar. Sehingga, jika ditotal MU akan membayar €125 juta.

Rekor transfer pemain masih dipegang Paul Pogba senilai £89 juta yang dibeli dari Juventus. Pogba dan Morata sama-sama pernah membela juara Italia itu.

Morata konon akan dibayar €480 ribu atau setara Rp 7 miliar lebih per pekan. Angka itu melebihi haji Zlatan Ibrahimovic yang menyentuh rekor di MU sebesar Rp 6,3 miliar.

Morata menginginkan transfer beres sebelum tanggal 17 Juni. Alasannya, ia akan menikahi pacarnya.

Minimnya jam terbang di Santiago Bernabeu memaksa Morata mencari klub yang menganggapnya sebagai pemain penting. “Aku ingin punya menit bermain yang cukup, sebab Piala Dunia sudah di depan mata,” ujar Morata.

BACA JUGA :   Torres Bantah Dirinya Akan Tinggalkan Atletico

Jose Mourinho pun menyambut, “Di Manchester kau akan jadi pemain penting. Segera ambil keputusan.”

Juanma Lopez, agen Morata, pun menyebut, kartu truf kini ada pada El Real. Soal tawaran AC Milan dan MU, ia menjawab diplomatis.

“Mereka sama-sama klub besar dan glamor. Tapi bagi Madrid, tawaran AC Milan tak memuaskan. Beda dengan United,” ujar Juanma Lopez pada Calciomercato. “Aku tak bisa bilang sedekat apa finalisasi transfer ini. Kita lihat saja.” (SN)

(Visited 1.279 times, 7 visits today)
Editor: Sigit Nugroho