Offside.co.id

Sepak Bola Inggris Terguncang, Allardyce Terjerat Skandal Suap

Selasa 27 September 2016 23:03 WIB

Offside.co.id – Manajer tim nasional Inggris, Sam Allardyce terjerat skandal suap transfer pemain. Hal ini diketahui setelah beredar rekaman video saat ia terkena jebakan dua jurnalis The Telegraph yang menyamar menjadi pengusaha. Allardyce dituding memanfaatkan posisinya sebagai manajer timnas Inggris untuk menegosiasikan sebuah kesepakatan senilai 400 ribu poundsterling.

Dilansir Sportsmail, dalam pertemuan dengan dua jurnalis The Telegraph yang menyamar tersebut, Allardyce memberikan saran bagaimana cara mengakali regulasi asosiasi sepak bola Inggris (FA) dalam hal kepemilikan pemain oleh pihak ke-tiga.

Allardyce kemudian memberi contoh perekrutan Enner Valencia, saat ia masih menjadi manajer West Ham United. “Bukan masalah. Kami berhasil mendatangkannya. Dia dimiliki pihak ke-tiga saat kami membelinya dari Meksiko. Anda bisa mengakalinya (regulasi FA). Maksud saya, jelas melibatkan uang yang banyak di sini. Itu semua tentang mendatangkan uang kan? Anda tahu FA Inggris adalah asosiasi sepak bola terkaya di dunia?” ujarnya, mengisyaratkan adanya skandal suap di tubuh FA Inggris.

Media Inggris, The Telegraph menyebut telah melakukan investigasi terkait hal ini selama 10 bulan terakhir. Mereka berusaha membuktikan informasi bahwa banyak manajer klub, ofisial dan agen melakukan kecurangan dalam transfer pemain.

Skandal ini bukan hanya akan berdampak pada pemecatan Sam Allardyce sebagai manajer The Three Lions, namun juga mengguncang sepak bola Inggris. Menurut The Telegraph, ada 10 manajer Premier League yang juga terjerat kasus serupa.

(Visited 508 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid