Offside.co.id

Sergio Romero: Tim Memberi Saya Kepercayaan Diri

Kamis 18 Mei 2017 07:09 WIB

Offside.co.id – Biasa pendiam, kiper kedua Manchester United, Sergio Romero, mengungkapkan bahwa Jose Mourinho dan rekan setim telah membuat dia punya keyakinan.

Hal itu disampaikan pemain asal Argentina itu setelah dipasang sebagai kiper utama kala MU ditahan imbang 0-0 di St Mary, markas Southampton, Kamis dini hari.

Kiper yang kerap jadi bayang-bayang kiper utama MU, David De Gea ini membuat aksi-aksi mengesankan. Salah satunya, penyelamatan sensasional atas tendangan penalti Manolo Gabbiadini.

Apa saja yang ada di hati Romero, diungkapkan lewat MUTV. Berikut petikan wawancara yang diolah wartawan Offside, Sigit Nugroho.

Jose Mourinho mengkonfirmasi akan memasang Anda sebagai kiper utama di final Liga Europa melawan Ajax. Ada komentar?

“Ya, itu sangat penting. Aku tiba di Old Trafford secara gratis, free transfer. Tidak ada yang tahu nasib orang. Sekarang Jose memberiku banyak kepercayaan dan begitu pula sikap teman-teman. Itu sangat penting. Aku hanya mencoba melakukan yang terbaik untuk tim, juga para penggemar MU. Kami pergi ke final di Stockholm untuk menang.”

BACA JUGA :   Wow! Eks Bintang MU "Merapat" di Bali United

Dalam laga kontra Southampton, Anda menggagalkan peluang Dusan Tadic dan James Ward-Prowse. Tapi kontribusi terbesar adalah mematahkan penalti Gabbiadini. Bagaimana rasanya?

“Jelas senang. Soal penalti, ini lebih karena kebiasaan. Aku bermain satu tahun dengan (Manolo) Gabbiadini di Sampdoria, Italia. Aku sering berlatih bersama dia. Jadi mungkin aku sudah hafal dengan kebiasaannya, menembak ke sebelah kanan.”

Catatan Anda lumayan musim ini, hanya 11 kali kebobolan dalam 17 penampilan di semua kompetisi. Apakah sesuai harapan?

BACA JUGA :   Gagal Sikat Persija, Persib Tertahan di Posisi ke-13

“Biasa saja, berpikir positif. Seperti hasil hari ini, penting untuk kepercayaan tim. Kami tidak membuat target khusus, tetapi tidak kebobolan itu baik untuk tim. Kinerja para pemain bertahan sangat baik, tidak hanya Smalling atau Jones, juga Eric Bailly dan Matteo Ilicic. Kami memiliki banyak bantuan dari gelandang Axel Tuanzebe dan Michael Carrick.”

Jadi, Anda makin percaya diri untuk final Liga Europa nanti?

“Ya, tepat seperti itu. Sangat penting untuk menjaga gawang tidak kebobolan. Ini bisa menambah kepercayaan diri dalam menatap laga terakhir Liga Europa.”

(Visited 79 times, 5 visits today)
Editor: Sigit Nugroho