Offside.co.id

Setelah Tiga Musim, Romelu Lukaku Bikin Rekor !

Minggu 26 Februari 2017 17:32 WIB

Offside.co.id – Romelu Lukaku sukses mencatatkan dirinya sebagai salah satu pemain yang masuk dalam sejarah panjang Everton. Kini, pemain yang sukses meyumbang satu gol saat timnya menang 2-0 atas Sunderland (25/2), tercatat sebagai salah satu top skorer Everton khusus di Premier League.

Lukaku telah mengoleksi 17 gol di ajang kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut. Jika ditotal, sepanjang kariernya, ia sudah melesakkan 60 gol bagi Everton di ajang tersebut. Jumlah tersebut sama dengan yang koleksi gol yang dibuat legenda Everton, Duncan Ferguson sebagai top skorer sepanjang masa klub asal Merseyside ini.

Untuk mengoleksi 60 gol tersebut, Lukaku butuh tiga musim. Total, ia membutuhkan 129 laga untuk mencatatkannya. Fakta ini sangat berbeda jauh dengan Ferguson yang membutuhkan waktu hampir 12 tahun untuk membuat gol dalam jumlah yang sama. Ferguson melakuannya dari November 1995 sampai akhir musim 2005/2006 dalam 239 pertandingan.

“Ini pencapaian yang membanggakan, saya tak akan terus berhenti. Kami berada dalam jalur yang benar, saya yakin kami punya kans besar mencetak prestasi dalam waktu dekat,” kata dia dikutip dari laman resmi klub.

(Visited 84 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni