Offside.co.id

Singkirkan MU, Conte: Bagi Saya Ini Bukan Sepak Bola

Selasa 14 Maret 2017 07:25 WIB

Offside.co.id – Chelsea sukses melangkah ke partai semifinal Piala FA usai menyingkirkan Manchester United (MU) 1-0 di Stadion Stamford Bridge, Selasa (14/3). Gol kemenangan Chelsea dilesakkan oleh N’Golo Kanté pada menit ke-51.

Di jalannya pertandingan, Chelsea mendominasi 72,5 % ball possesion. Lalu, mereka juga sukses melesakkan 20 tembakan. Sedangkan Setan Merah, cuma bikin empat tembakan.

Di balik kemenangan tersebut, manajer Chelsea, Antonio Conte kecewa dengan permainan lawan. Menurutnya, MU hanya ‘menendang bola’ dan selalu menjaga ketat Eden Hazard dengan cara yang tak lazim.

“Pada 20 dan 25 menit pertama, sangat tak mungkin bagai Hazard untuk bermain sepak bola. Dia telalu banyak mendapatkan tekanan,” kata Conte seperti dikutip independent.co.uk.

Lanjut Conte, ia juga menyesalkan cara MU bermain. “Saya tidak tahu. Tapi bagi saya, ini bukan sepak bola. Saya tidak berpikir bahwa itu sebuah taktik dalam sepak bola. Jika Anda memiliki pemain berbakat, tentu akan selalu mendapatkan intimidasi. Saya pikir, wasit harus melindunginya. Jika tidak, apa yang akan dilakukan jika dia cedera?” ungkap Conte.

Meski tak puas dengan permainan lawan, Conte tetap bangga dengan perolehan ini. Pasalnya, The Blues punya kans untuk meraih gelar di ajang Piala FA. “Kami tetap bangga dengan pencapaian ini. Kami akan bermain di semifinal dan berlaga di Wembley. Ini hasil yang luar biasa. Semua pemain telah bekerja dengan baik. Meski begitu, saya menyadari melawan MU tidaklah selalu muda. Mereka memiliki skuat terbaik di liga dan mereka menunjukkan malam ini,” pungkas Conte. (HM)

(Visited 182 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni