Offside.co.id

Sir Alex: Mourinho Hanya Kurang Beruntung!

Kamis 26 Januari 2017 09:54 WIB

Offside.co.id – Sir Alex Ferguson melihat ada kemajuan pada Manchester United sejak ditangani oleh Jose Mourinho pada awal musim ini. Menurutnya, Mourinho hanya kurang beruntung tidak bisa menyaingi Chelsea dalam perebutan juara Premier League.

“Saya kira dia telah bekerja dengan baik sekali. Seperti pemain yang datang ke Manchester United adalah tidak mudah untuk datang dan mengubah peruntungan klub layaknya terjadi pada zaman saya, itu tak mudah,” kata Ferguson dilansir dari BBC Sport, Kamis (26/1).

Ferguson mengatakan, banyaknya hasil seri yang diraih MU membuat klub berjuluk The Red Devils ini tidak bisa bersaing di papan atas klasemen Premier League musim ini.

BACA JUGA :   Dahsyat! Ronaldo Bikin Rekor Baru Lagi

“Dia telah memiliki cengkeraman di klub ini, Anda bisa melihatnya. Tim ini bermain bagus sekali dan dia sangat tidak beruntung. Dia sudah enam kali seri, saya kira 1-1. Saya kira tanpa semua seri itu, mereka akan menyaingi Chelsea,” sambung pria 75 tahun ini.

“Itu bagian yang tidak menguntungkan, tetapi dia harus jalan terus. Bagi saya dia akan diinspirasi oleh kemajuan tim,” lanjut bekas manajer MU periode 1986-2013 ini.

Ferguson menambahkan, Mourinho saat ini telah meningkatkan perannya di Stadion Old Trafford. “Saya kira Jose kini telah menemukan solusi. Ada periode pada awal musim ketika dia tidak tepat memutuskan dan emosinya bercampur aduk. Anda lihat dia sekarang, dia tenang dan terkendali,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Zwolle Dipaksa Imbang AZ Alkmaar

Ferguson pensiun dari MU pada 2013 lalu dan digantikan oleh David Moyes. Moyes kemudian dipecat dan digantikan Louis van Gaal. Meneer Belanda ini pun tak mampu mengemban tugas yang kemudian diambil alih Mourinho awal musim ini.

(Visited 100 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid