Offside.co.id

Sisi Lain Paul Pogba; Sosok yang Gampang Menangis

Sabtu 7 Januari 2017 08:08 WIB

Offside.co.id – Paul Pogba boleh dianggap sebagai gelandang yang komplet. Pemain Manchester United itu punya postur tinggi dan besar, visi bagus, dan nyaris tak pernah kalah saat duel. Ia kerap memenangkan perebutan bola dan produktif.  

Ternyata, dibalik karakternya yang garang tersebut, ia sosok yang mudah menangis. Terutama jika timnya kalah. Fakta itu dibenarkan mantan pelatih Pogba, Sambou Tati kepada Manchester Evening News. “Paul, saat dia muda dan timnya kalah, Saya ingat dia selalu menangis,” kata Tati, dilansir ESPN FC, Jumat (6/1).

Klub profesional pertama Pogba adalah Roissy-En-Brie. Pogba pernah mempersembahkan sebuah gol untuk klubnya masa kecilnya itu pada 2014. “Dia sangat kuat saat masih remaja karena dia sangat kuat sundulannya. Dia adalah pemenang,” Tati menambahkan.

BACA JUGA :   Kiper Lawan Bikin Blunder, MU Pun Menang

Fakta bahwa Pogba mudah menangis itu juga terjadi saat ia masih dilatih Sir Alex Ferguson atau sebelum hijrah ke Juventus. Ibunda Pogba, Yeo Moriba, mengingat periode karier putranya di Old Trafford di bawah asuhan Ferguson.

Ketika itu, Pogba menjadi salah satu pemain yang promosi dari tim U-21 ke tim senior MU. Namun, Moriba mengungkapkan, Pogba tidak juga mendapat kesempatan bermain. Karena jarang mendapatkan menit bermain, Pogba menolak perpanjangan kontrak.

BACA JUGA :   Pique Diusir, Barcelona Tetap Ngacir

Tak disangka hal itu membuat Ferguson marah. “Apa? Ferguson datang ke rumah saya. Dia datang sendiri. Kami telah berkumpul dengan saudara-saudaranya dan kami memutuskan: Pogba tidak akan mengubah putusan (dari rencana pindah). Ferguson menghukumnya, dia tidak dimainkan, Paul sendirian. Dia bahkan menangis di kantor Ferguson karena dia diperlakukan seperti itu,” ungkap Moriba, seperti dilansir 101 Great Goals.

(Visited 92 times, 6 visits today)
Editor: Hanif Marjuni