Offside.co.id

Slaven Bilic Dipecat, Moyes Segera Merapat

Selasa 7 November 2017 16:50 WIB

Offside.co.id – Hasil buruk yang dicatat West Ham bersama Slaven Bilic membuat manajemen klub yang berbasis di London itu akhirnya harus mendepak Bilic dari kursi pelatih.

Kekalahan telak 1-4 yang ditelan West Ham di kandang sendiri minggu lalu membuat Bilic harus rela kehilangan jabatannnya. Pelatih asal Kroasia itu menambah daftar kekalahan “The Hammers”, yang musim ini baru mampu mendulang dua kemenangan dari 11 laga.

Dua kemenangan yang dipetik West Ham di London Stadium masing-masing saat menjamu tim promosi Huddersfield dan Swansea City. Kini, West Ham menduduki posisi ke-18 dengan nilai 9 hasil 2 kali menang, 3 seri dan 6 kalah.

“West Ham United dapat mengonfirmasi hari ini Slaven Bilic meninggalkan posisinya di klub,” demikian pernyataan resmi West Ham yang dikeluarkan pada pada Senin (6/11).

Dilansir dari laman The Sun, selain menginformasikan kepergian Bilic, klub ini juga menyatakan bahwa asisten pelatih Nikola Jurcevic, Edin Terzic, Julian Dicks, Miljenko Rak juga terkena imbas dari pemecatan Bilic. Keempatnya pun hengkang dari posisinya.

Bilic, pelatih asal Kroasia, sebelumnya menjadi pelatih yang dikagumi di West Ham. Mantan pemain belakang Kroasia itu berusia 49 tahun itu terbilang sukses saat di musim pertamanya dua tahun membawa klub ini ke peringkat ketujuh. Musim berikutnya Bilic menempatkan West Ham di posisi ke-11, sebelum akhirnya harus terdepak karena capaian buruk musim ini.

Sebagai pengganti disebut-sebut adalah David Moyes, mantan pelatih Everton, Manchester United, dan Sunderland. Nama Moyes menjadi pilihan utama di tengah munculnya sejumlah nama seperti Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, dan Rafa Benitez. (KS)

(Visited 39 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App