Offside.co.id

Soal Isu Hengkang ke Cina, Ronaldinho Dukung Rooney

Jumat 24 Februari 2017 22:31 WIB

Offside.co.id – Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho mendukung putusan Wayne Rooney yang akhirnya memilih bertahan di Manchester United ketimbang hengkang ke Cina. Menurut Ronaldinho, kondisi stamina dan fisik Rooney masih layak untuk berkarier di level tertinggi sepakbola Eropa.

“Saya tidak bermaksud merendahkan. Tetapi saya belum ingin melihat Wayne Rooney bermain di Cina. Mungkin dua atau tiga tahun lagi dia bisa mempertimbangkan kemungkinan tersebut,” ungkap Ronaldinho kepada Fox Latin America.

Lanjut Ronaldinho, jika saja performa Rooney sudah menurun, ia tak mempermasalahkannya untuk menjajal kompetisi Cina. “Dia masih bisa menjadi pemain penting bagi banyak klub kenaman di Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, atau Prancis. Selama sepuluh tahun terakhir, dia adalah salah satu dari pemain yang paling saya hormati. Dia punya kemampuan yang hebat,” tambah Ronaldinho.

Dukungan yang sama tidak hanya diberikan oleh Ronaldinho. Sebelumnya, mantan pemain Arsenal Paul Merson menyebut bahwa Rooney masih terlalu bagus untuk pindah ke Cina. Merson malah sepakat jika Rooney mengakhiri kariernya di Everton, klub yang mengorbitkan namanya di Premier League.

“Saya rasa Rooney terlalu bagus untuk Cina,” kata Merson di Sky Sports News. “Saya ingin melihatnya mengakhiri karier di Everton jika saya boleh jujur. Dia mengawali kariernya di sana, dia adalah fans Everton,” katanya.

(Visited 52 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni