Offside.co.id

Soal Posisinya, Juergen Klopp: ‘Jika Ada Pelatih yang lebih Baik, Saya Tidak Di Sini’

Minggu 19 Maret 2017 08:27 WIB

Offside.co.id – Entah apa yang ada dalam benak Juergen Klopp. Kepada sky sport, pelatih asal Jerman ini mengklaim tidak ada sosok pelatih lain yang lebih pantas menukangi Liverpool saat ini selain dirinya.

Klopp melatih Liverpool sejak 8 Oktober 2015. Ia menggantikan Brendan Rodgers. Selama itu, Liverpool belum pernah meraih gelar. Pencapaian terbaik Klopp hanya membawa Liverpool jadi finalis Europa League dan Piala Liga.

Total, ia sudah menukangi Liverpool di 89 laga. Hasilnya, 44 kali menang, 25 kali imbang dan 20 kali menelan kekalahan.

Musim ini, Liverpool tertatih-tatih. Sulit untuk bersaing di tiga besar. Menanggapi hal itu, Klopp bersedia untuk mundur. Hanya saja, kata Klopp, belum ada kandidat yang layak. “Saya selalu memikirkan pelatih alternatif. Tapi, apakah ada pelatih lain yang bisa bertugas lebih baik ketimbang saya? Jika ada pelatih yang lebih baik, saya tidak di sini,” ucap Klopp.

Klopp menilai The Reds punya kemampuan bersaing di semua kompetisi. Tapi, itu tak bisa dilakukan secara instan, harus berlahan. “Saya merasa pendukung tim masih menganggap saya sebagai sosok yang tepat. Saya hadir di tempat yang tepat. Kami harus bisa memanfaatkan kepercayaan ini untuk meningkatkan kualitas tim,” tambah Klopp.

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini pun yakin, ia masih bisa mengantarkan Liverpool juara di ajang Premier League. “Saya pelatih Liverpool dan saya menikmati pekerjaan ini. Mungkin ada pekerjaan lebih mudah di luar sana. Tapi, melatih Liverpool sangat menyenangkan,” pungkas Klopp.

(Visited 23 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni