Offside.co.id

Soal Transfer Pemain, Mourinho Bikin Rekor Baru

Jumat 2 September 2016 09:31 WIB

Offside.co.id – Kembalinya Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United mencatatkan angka transfer yang mencengangkan. Man. United harus merogoh koceknya hingga 89 juta poundsterling atau 105 juta euro. Dalam sejarah transfer pemain, itu merupakan nilai tertinggi. Memecahkan transfer mahal sebelumnya, Gareth Bale yang didatangkan Real Madrid dari Tottenham Hostpur senilai 86 juta pounds.

Angka transfer sebesar itu membuat Jose Mourinho kini tercatat sebagai pelatih atau manajer yang sukses memecahkan rekor transfer dunia. Seperti yang dibeberkan SunSport, Mourinho kini masuk dalam daftar deretan pelatih beken dunia yang berhasil memecahkan rekor transfer .

Di antaranya Carlo Ancelotti yang mendatangkan Gareth Bale (2013) senilai 86 juta pounds,  Manuel Pellegrini yang menggaet Cristiano Ronaldo dari MU dan dikontrak Madrid senilai 80 juta pounds (2009), Vicente Del Bosque yang sukses mendatangkan Zinedine Zidane dari Juventus ke Madrid dengan nilai 46,6 juta pounds (2001).

Takj hanya itu. Nama lain, Sven Goran Erikson yang berhasil mendatangkan Hernan Crespo dari Parma ke Lazio (2000) dengan nilai transfer 35,5 juta pounds dan Marcello Lippi yang merekrut Christian Vieri dari Lazio ke Inter (1999) dengan nilai 32,1 juta pounds.

BERITA MENARIK LAINNYA

Menguak Lingkaran Sponsor Klub Sepakbola Indonesia

Edy Curi Start, Moeldoko Tiarap

Persib Bandung, Teladan atau Anak Emas?

Joko Driyono: Boleh Saja Punya Dua Klub, Asalkan…

Pieter Tanuri: Misi Kami Murni Bisnis

(Visited 324 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni