Offside.co.id

Spurs Bungkam Swansea City

Rabu 3 Januari 2018 09:58 WIB

Offside.co.id –  Menang 2-0 atas Swansea di Liberty Stadium, membuat Tottenham Hotspur mematahkan pernyataan pelatih Manchester City, Pep Guardiola,  yang menyebut Spurs sebagai “tim Harry Kane”.

Ucapan Pep pada bulan Oktober lalu itu tak urung sempat membuat Mauricio Pochettino kesal. Kini, setelah dua bulan dari pernyataan Pep, akhirnya Spurs membuktikan bahwa bos Man City itu salah.

Kane memang menjadi pemain pertama yang mencetak double hattrick dalam dua laga di Liga Primer, namun ia mengalami sakit setelah hujan deras.  Lalu Fernando Llorente ditunjuk menggantikan Kane untuk memulai laga pertamanya musim ini melawan mantan klubnya.

BACA JUGA :   Lagi, Gomez Keluhkan Fasilitas Latihan Persib

Mengingat hujan deras dan dua hari mendatang Spurs akan melawan West Ham, tampaknya keputusan yang masuk akal dari Pochettino untuk tidak mempertaruhkan striker Inggris itu melawan klub papan bawah Swansea.

Di permukaan lapangan yang basah, Spurs memimpin lewat gol Llorente pada menit 12.  Striker tersebut membuktikan bahwa dia pantas menjadi lapis Kane. Lalu pada menit 68 Kane masuk menggantikan Llorente. Masuknya Kane membuat daya gedor Spurs semakin nyata, sekaligus Kane membuktikan bahwa permainannya lebih dari hanya seorang pencetak gol. Dia membantu Dele Alli untuk mencetak gol pada menit 88 dan maengubah skor menjadi 2-0 lewat umpan diagonal yang bagus.

BACA JUGA :   James Rodriguez Diminati Liverpool

Kemenangan ini membuat Spurs masih duduk di peringkat 5 dengan poin 40, terpaut empat poin dari Liverpool yang berada satu tingkat diatasnya serta beda 22 poin dari pemuncak klasemen sementara Manchester City, sementara Swansea  makin terjerembab di dasar klasemen dengan poin 16. (IZZAT/KS)

(Visited 26 times, 26 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo