Offside.co.id

Spurs Hentikan Rekor Chelsea, Pochettino: Kombinasi Tiga Bek Bekerja Efektif!

Kamis 5 Januari 2017 09:49 WIB

Offside.co.id – Langkah Chelsea akhirnya harus terhenti di Stadion White Hart Lane, London. The Blues yang pada laga sebelumnya berhasil menang 13 kali beruntun harus menderita kekalahan 2-0 dari Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League, Kamis (5/1) dini hari WIB.

Bamidele Jermaine Alli atau Dele Alli menjadi pahlawan kemenangan Spurs dengan dua golnya. Gol pertama Alli tercipta berkat umpan matang Christian Eriksen menit 45. Tandukan Alli ke pojok kanan atas tak mampu dihalau Thibaut Courtois.

BACA JUGA :   Choirul Huda Meninggal Dunia Usai Berbenturan

Eriksen juga memberikan andil besar atas terciptanya gol ke-dua Alli pada menit 54 babak ke-dua.

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino mengaku bangga atas pencapaian anak asuhnya yang mampu menghentikan laju Chelsea. Menurutnya, kombinasi tiga bek timnya mampu bekerja efektif meredam serangan Chelsea.

“Saya bangga sekali pada kalian, mengendalikan pertandingan semenekan ini dan berbalik menang. Kombinasi tiga bek kami bekerja efektif,” kata Pochettino dilansir dari laman BBC.

“Itu adalah perubahan besar pada babak ke-dua. Saat Vertonghen dan Toby Alderweireld mematahkan umpan di belakang adalah masalah yang tidak bisa dijawab Chelsea. Alderweireld adalah pemain paling penting dalam pertandingan ini,” sambungnya.

BACA JUGA :   Gulung Stoke, City Kokoh di Puncak

Berkat kemenangan ini, Spurs kini berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan 42 poin, terpaut tujuh angka dari sang pemuncak, Chelsea.

(Visited 56 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid