Offside.co.id

Spurs Sukses Ungguli Arsenal Setelah 22 Tahun

Senin 1 Mei 2017 11:00 WIB

Offside.co.id – Tottenham Hotspur mempertahankan peluang untuk terus bersaing dengan Chelsea dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini. Kemenangan penting dipetik Spurs atas tim sekota Arsenal 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion White Hart Lane, Minggu.

Keberhasil Spurs sekaligus menjadi catatan terbaru bagi tim asuhan Pochettino. Ya, musim ini untuk pertama kalinya sejak terakhir kali pada 1995, Spurs bisa mengungguli Arsenal dalam peringkat klasemen Liga Inggris. Spurs berada di posisi kedua, Arsenal keenam.

BACA JUGA :   SP Menang, Bhayangkara FC Kuasai Puncak Klasemen

Kendati peluang Spurs untuk mendongkel Chelsea dari singgasana sangat tipis, setidaknya Spurs masih bisa memberikan ancaman kepada “The Blues” yang semalam juga sukses menggasak Everton 3-0 di Goodison Park. Antara Chelsea dan Spurs memiliki selisih empat poin. Chelsea membukukan 81 poin, Spurs 77 poin.

Dele Alli membawa Spurs memimpin 1-0 atas Arsenal pada menit ke-56 ketika ia berhasil meneruskan bola hasil tendangan Christian Eriksen yang sebelumnya digagalkan lawan. Tak butuh waktu lama bagi Spurs untuk menambah keunggulan. Hanya selang dua menit Harry Kane dijatuhkan Gabriel di kotak penalti. Spurs pun mendapatkan penalti. Kanes sukses menjalankan tugasnya.

BACA JUGA :   Bonucci: Saya Bukan Penghianat!

Kemenangan Spurs pada “derby” London utara untuk ke-50 kalinya ini pun memastikan Spurs akan berada di atas Arsenal untuk pertama kalinya dalam 22 tahun. Sedangkan kemenangan ini menjadi catatan kesembilan secara beruntun di liga. (KS)

 

(Visited 23 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo