Offside.co.id

Spurs Terancam Tanpa Harry Kane

Sabtu 30 Desember 2017 09:33 WIB

Offside.co.id – Tottenham Hotspur terancam tanpa striker andalannya Harry Kane. Pemain yang baru saja mencatat rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak dalam setahun itu dikabarkan absen saat menghadapi Swansea City, 3 Januari 2018 mendatang karena sakit.

Kane, yang telah mencetak hattrick dalam dua pertandingan berturut-turut, melewatkan latihan pada Jumat (29/12) lalu. Namun manajer Spurs Mauricio Pochettino berharap dia akan pulih pada waktunya untuk pertandingan di Stadion Liberty.

“Dia kedinginan, seperti saya,” kata Pochettino. “Dia di rumah, dokter itu ada di rumahnya.”

“Apakah dia akan fit untuk menghadapi Swansea? Kami akan lihat, saya tidak tahu apakah dia akan tersedia atau tidak. Kami akan melihat bagaimana dia bereaksi,” Pochettino menjelaskan.

Kane memecahkan rekor Alan Shearer dengan mencetak gol paling banyak dalam satu tahun kalender saat melawan Southampton pada Boxing Day, yang menghasilkan 39 gol di tahun 2017.

Shearer yakin Kane bisa menjadi pemain yang loyal untuk klub dan Pochettino membandingkannya dengan legenda Roma, Francesco Totti. “Saya pikir Alan Shearer lebih tahu dari saya, karena dia orang Inggris dan tahu mentalitas negara ini,” kata Pochettino.

Pochettino yakin Kane bisa menyelesaikan kariernya sebagai pria yang loyal dengan klub

“Mungkin dia mengatakan itu karena Harry Kane dengan mentalitasnya bisa menjadi tipe pemain yang sama dengan Francesco Totti saat berada di Roma,” kata Pochettino.

Pochettino menambahkan: “Saya pikir Harry tidak memiliki harga, karena kita menginginkan dia di sini. Dia tak ternilai harganya, kita tidak bisa banyak bicara, karena tidak mungkin untuk menempatkan harga padanya.”

“Dia tidak tiba-tiba menjadi superstar karena mencapai rekor yang menakjubkan, dia telah melalui proses panjang di Tottenham,” lanjutnya.

“Kami telah mempercayainya sejak hari pertama di sini karena kami merasakan potensinya, dan sekarang dia pantas mendapat pujian penuh atas apa yang telah dia capai.” Pechettino memaparkan. (IZZAT/KS)

(Visited 81 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo