Offside.co.id

Spurs Tertahan di Kandang Southampton

Senin 22 Januari 2018 08:48 WIB

Offside.co.id –  Tottenham Hotspur kembali meraih hasil kurang memuaskan saat ditahan imbang Southampton 1-1 di stadion St Mary’s pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris,  Munggu (21/1).

Gol bunuh diri Davinson Sanchez dan gol balasan dari Harry Kane membuat Spurs gagal meraih tiga angka.
Absennya pengatur serangan Spurs Cristian Eriksen dan penjaga gawang Hugo Lloris dianggap sebagai salah satu faktor Spurs gagal menang.

Eriksen yang begitu hebat dalam kemenangan 4-0 atas Everton pekan lalu harus absen karena virus yang juga menyebar ke Hugo Lloris.  Absennya mereka ternyata membuat penampilan Spurs kurang meyakinkan.  Akhirnya pelatih Spurs, Mauricio Pochettino memberikan kesempatan pada Moussa Sissoko dan Michel Vorm untuk menggantikan posisi mereka.

Di babak pertama Southampton unggul terlebih dahulu lewat gol bunuh diri yang dilakukan Sanchez pada menit 15.  Namun, Kane berhasil membalasnya tiga menit kemudian.

Pelatih Spurs Mauricio Pochettino mengatakan, hasil imbang ini adalah hasil yang adil bagi kedua tim, dan memang masalah Spurs ada di serangan. “Itu adalah permainan yang sulit dan saya pikir hasil imbang adalah hasil yang adil pada akhirnya,”, ujar Pochettino seperti dilansir Media Official Tottenham.

“Memang benar itu bukan hari terbaik kami dan ada banyak alasan (untuk itu) dan salah satunya adalah pola serangan, yang tidak membantu tim untuk bermain dengan baik. Itu adalah pertarungan yang menakjubkan, banyak tantangan dan pada akhirnya hasilnya adil, ” ia menjelaskan.

Dengan hasil ini Spurs masih menghuni peringkat 5 klasemen dengan 45 poin, terpaut 20 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.  Sementara Southampton berada di peringkat 18 mengoleksi 22 poin. (IZZAT/KS)

(Visited 42 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo