Offside.co.id

Spurs Tolak Lepas Dele Alli ke Madrid

Rabu 4 Januari 2017 11:01 WIB

Offside.co.id – Tottenham Hotspur akan berjuang mati-matian guna mempertahankan Dele Alli di Stadion White Hart Lane, London. Gelandang 20 tahun tersebut tengah dibidik raksasa La Liga, Real Madrid.

Performa Dele Alli bersama Spurs memang menjadi topik pembicaraan. Sejak didatangkan dari MK Dons pada 2015 lalu, pemain bernama lengkap Bamidele Jermaine Alli ini telah mengemas 20 gol dan 10 assist dalam 51 penampilan.

Wajar jika Alli kini menjadi salah satu komoditas hangat pada bursa transfer Januari ini. Dilansir dari Sky Sports, Madrid sendiri telah memantau Alli sejak lama, dan Madrid dikabarkan tertarik mendatangkannya ke Stadion Santiago Bernabeu.

BACA JUGA :   Choirul Huda Meninggal Dunia Usai Berbenturan

Kendati Madrid kini mendapat sanksi larangan merekrut pemain pada bursa transfer Januari ini oleh FIFA akibat melanggar aturan transfer pemain, namun Spurs tetap akan menolak jika Madrid menawar Alli pada bursa transfer musim panas mendatang.

Alli yang musim lalu terpilih menjadi pemain muda terbaik Premier League telah menandatangani perpanjangan kontrak pada September lalu hingga 2022 mendatang. Kebijakan Spurs untuk mempertahankan pemain bintangnya memang bukan tanpa alasan.

BACA JUGA :   Madrid Bungkam Getafe, Suarez Selamatkan Barca

Pasalnya, Spurs saat ini tengah dalam proses pembangunan stadion baru mereka, sehingga harus menekan pengeluaran, termasuk untuk dana pembelian pemain baru.

Untuk itu, Spurs lebih pro aktif mempertahankan pemain-pemain bintangnya seperti Harry Kane, Jan Vertonghen, Christian Eriksen, kapten Hugo Lloris, dan juga Dele Alli yang masih masuk dalam proyek manajer Mauricio Pochettino.

(Visited 52 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid