Offside.co.id

Sterling Tentukan Kemenangan Man City

Kamis 30 November 2017 15:47 WIB

Offside.co.id – Manchester City benar-benar tak terbendung. Kali ini Southampton yang dipaksa harus mengakui ketenagguhan “The Citizens” dengan skor tipis 2-1 di Stadion Etihad, Kamis (30/11).

Raheem Sterling mencetak gol penentu kemenangan City di menit akhir pertandingan.

City yang tampil di kandang sendiri bermain terbuka. Laga baru berjalan tiga menit, City sudah mengancam gawang Southampton. Namun, tendangan kaki kiri Fabian Delph masih bisa dihalau kiper.

Southampton mencoba meladeni permainan terbuka tuan rumah. Kesempatan mereka dapatkan pada menit 14. Berawal dari sepak pojok Maya Yoshida, tandukan Wesley Hoedt hanya membentur tiang gawang.

Di menit 20, Fernandinho hampir saja membuat gol pembuka. Namun penampilan gemilang kiper Southampton dapat menggagalkannya.

Jual beli serangan terus terjadi hingga turun minum. Tapi tak ada gol yang tercipta.

Laga baru berjalan dua menit di babak kedua, City mampu mengubah skor melalui tendangan bebas Kevin De Bruyne. Skor berubah 1-0.

City terus melancarkan serangan untuk menambah gol. Namun dua kesempatan gagal dimanfaatkan dengan baik. Tendangan Sergio Aguero tak menemui sasaran, sedangkan sundulannya hanya melambung tinggi di atas mistar gawang.

City justru kebobolan di menit 75. Umpan Sofiane Boufal dapat dikonversikan menjadi gol oleh Oriol Romeu. Skor imbang 1-1.

City terus mencoba meraih kemenangan. Serangan-serangan terus dilancarkan. Usaha tersebut membuahkan hasil, di menit 90+6 Sterling menembakkan tendangan keras ke sudut kanan gawang dan tak dapat dihalau kiper Southampton. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan The Citizen.

Dengan hasil ini Manchester City memperkokoh posisinya di puncak klasemen dengan raihan 40 poin. Meninggalkan rival sekotanya Manchester United yang mengemas 32 poin. Sementara itu Southampton harus menempati peringkat 11 dengan raihan 16 poin.

Sementara itu Burnley berhasil menang di kandang AFC Bournemouth dengan skor 2-1. Gol Burnley dicetak Chris Wood dan Robert Brady, sedangkan gol Bournemouth dicetak Joshua King. (ARDI/KS)

(Visited 32 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App