Offside.co.id

Stoke City Terpuruk, Mark Hughes Dipecat!

Minggu 7 Januari 2018 21:23 WIB

Offside.co.id – Stoke City memecat Mark Hughes dari jabatannya sebagai pelatih kepala setelah  timnya kalah Derby County 1-2 sekaligus tersingkir dari persaingan Piala FA. Bukan hanya itu, catatan buruk Stoke di Liga Primer Inggris juga menjadi alasan dipecatnya Hughes.

Stoke hanya menang dua kali dalam 13 pertandingan Liga Primer. Kekalahan 1-2 di Coventry City of League Two terbukti menjadi hari terakhir bagi Hughes melatih Stoke. Teriakan “Hughes keluar” terdengar dari penggemar Stoke setelah kekalahan 0-1 di kandang sendiri saat menjamu Newcastle. Sebelumnya Stoke sudah dicukur Chelsea 0-5.

Sebuah pernyataan klub yang dilansir ESPN mengatakan, “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Mark atas semua yang telah dia capai untuk klub selama empat setengah tahun terakhir, terutama dalam membimbing kami ke tempat kesembilan berturut-turut di Liga Primer, dan kami mengucapkan semoga selalu sukses untuk masa depan.”

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Kini Stoke berada di zona degradasi Liga Primer, menempati posisi 18 dengan 20 poin dari 22 pertandingan. Klub tersebut juga mencatat kebobolan paling banyak yakni 42 gol dari 22 pertandingan mereka.

Pendukung telah menyuarakan ketidaksenangan mereka setelah kalah 0-3 dari West Ham pada 16 Desember lalu. Meskipun klub mampu meraih kemenangan 3-1 atas West Brom dalam pertandingan berikutnya, kemudian imbang 1-1 lawan Huddersfield di Boxing Day, tidak banyak memadamkan gelombang kritik terhadap Hughes.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Hughes ditunjuk Stoke pada 30 Mei 2013 mengambilalih dari rekan senegaranya Tony Pulis. Dia memiliki tepat 200 pertandingan atas klub berjulukan “The Potters”. Stoke finis di urutan kesembilan di tiga musim pertama Hughes, namun untuk musim 2016-17 mereka berada di posisi 13.

Mantan gelandang Manchester United Ryan Giggs dan pelatih Irlandia Utara Michael O’Neill menjadi favorit awal untuk menggantikan Hughes. (IZZAT/KS)

(Visited 34 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo