Offside.co.id

Swansea Pecat Guidolin, Tunjuk Pelatih AS

Selasa 4 Oktober 2016 09:37 WIB

Offside.co.id – Swansea City akhirnya kehilangan kesabaran terhadap Francesco Guidolin. Hasil buruk di awal musim membuat pelatih asal Italia itu harus rela dipecat dari jabatannya, dua hari setelah timnya dikalahkan Liverpool di Premier League.

Dilansir dari Reuters, Swansea kemudian menunjuk Bob Bradley sebagai pengganti Guidolin. Penunjukan Bradley menjadikan pelatih 58 tahun ini manajer pertama asal AS yang melatih klub Premier League.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa klub telah berpisah dengan Francesco Guidolin, yang akan digantikan oleh Bob Bradley,” kata klub melalui akun Twitter resminya.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Spekulasi mengenai masa depan Guidolin memang tengah hangat dibicarakan menyusul jebloknya performa Swansea pada musim ini. Musim lalu, mantan pelatih Udinese ini datang ke Stadion Liberty menggantikan Garry Monk dan berhasil menyelamatkan Swansea dari jurang degradasi.

Namun penampilan Swansea jeblok pada musim ini. Dari tujuh pertandingan di Premier League, Swansea menderita lima kekalahan, satu seri dan sekali menang. Mereka pun kini tertahan di peringkat 17 klasemen sementara dengan raihan empat poin.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Sementara sang pelatih pengganti, Bradley dalam karir kepelatihannya pernah menangani klub Prancis Le Havre dan tim nasional Mesir.

(Visited 2.096 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid