Offside.co.id

Tampil Menjemukan, MU Menang Berkat Gol Bunuh Diri

Minggu 26 November 2017 16:19 WIB

Offside.co.id – Manchester United (MU) berhasil memetik kemenangan atas Brighton 1-0 di Stadion Old Traffordr, Sabtu (25/11) malam WIB. MU pun mengamankan tiga poin di Liga Primer Inggris setelah gol semata wayang hasil bunuh diri pemain lawan, Lewis Dunk.

Di babak pertama, baik MU maupun Brighton melakukan jual beli serangan. MU berhasil mendapatkan kesempatan lebih dulu, Romelu Lukaku hampir saja membuat MU unggul di menit ke-3 andai saja tendangannya tidak melebar di atas gawang.

Brighton langsung membalas serangan MU dengan membangun serangan balik. Namun sepakan Anthony Knockaert masih melebar di sisi gawang David De Gea.

MU mendapatkan kesempatan lewat Romelu Lukaku di menit ke-23. Tandukan Romelu Lukaku yang berawal dari umpan Juan Mata gagal membuat MU unggul.

BACA JUGA :   Real Madrid Kampiun!

Tempo permainan kemudian menurun, namun MU justru tak mampu merobek pertahanan Brighton. Anak-anak asuh Jose Mourinho ini tampil menjemukan tanpa kreasi.

Di menit-menit akhir pertandingan, Romelu Lukaku mendapatkan kesempatan lagi. Namun tandukannya masih mampu ditepis Mathhew Ryan. Paul Pogba pun memanfaatkan bola muntah dari tepisan Ryan, namun Ryan memberikan penampilan cemerlang dan berhasil menggagalkan kesempatan yang didapatkan Pogba.

Kemudian MU mencoba terus menekan dan menggedor pertahanan Brighton sejak awal pertandingan babak kedua. Akhirnya Juan Mata mendapatkan kesempatan di menit ke-49, tapi sepakan kerasnya masih bisa dihalau oleh Ryan.

MU terus mengalami kesulitan menembus rapihnya pertahanan milik tim asuhan Chris Hughton. Akhirnya Jose Mourinho memilih memasukkan Zlatan Ibrahimovic menggantikan Juan Mata di menit ke-62.

BACA JUGA :   Cedera Salah Tidak Parah

Tak lama Zlatan masuk, MU pun mendapatkan peluang. Sepak pojok yang dilesatkan Rashford berusaha dihalau bek Brighton, namun berhasil dipatahkan Ashley Young. Ashley Young langsung menendangnya ke gawang Ryan, dan berhasil membuahkan gol meski sempat membentur kaki Lewis Dunk di menit ke-67. Skor 1-0 untuk keunggulan MU.

MU mengamaknak posisinya peringkat kedua dan memangkas jarak dengan rival sekotanya, Manchester City. MU kini telah meraih 29 poin, terpaut lima poin dari sang pemuncak klasemen. Sedangkan Brighton masih tertahan di peringkat ke-9 dengan 16 poin, terpaut lima poin dari Watford yang berhasil mencukur Newcastle dengan skor 3-0. (ARDI/KS)

(Visited 36 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo