Offside.co.id

Terinspirasi Mourinho, Terry Siap Jadi Pelatih

Rabu 10 Januari 2018 20:05 WIB

Offside.co.id – Mantan kapten tim Chelsea, John Terry, mengatakan bekerja di bawah Jose Mourinho telah mengilhami dirinya untuk memulai karier sebagai pelatih seusai pensiun sebagai pemain.

Terry menambahkan bahwa dia membuat catatan komprehensif mengenai sesi latihan dan metode selama pelatih asal Portugal tersebut melatih “The Blues”.

Mourinho tiba di Stamford Bridge untuk pertama kalinya di musim panas 2004 dan langsung membawa Chelsea meraih gelar Premier League back-to-back yang dominan dengan Terry sebagai kapten. Bersama Mou Chelsea juga memenangkan Piala Liga dan Piala FA dalam tugas pertamanya.

BACA JUGA :   Spurs Tertahan di Kandang Southampton

Dalam artikel orang pertama di situs The Coaches ‘Voice’, Terry mengatakan dia sangat terkesan dengan perhatian Mourinho terhadap detil serta metode memotivasi pemainnya. “Sesuatu yang spesial,” kata mantan kapten Aston Villa yang menulis tentang Mourinho.

“Begitulah saya pertama kali mengingatnya, saya tidak dapat mengatakan mengapa saat itu, meski saya melihat ke belakang sekarang dan saya tahu mengapa,” Terry, yang kini bermain untuk Aston Villa, mengungkapkan.

“Setelah beberapa sesi latihan, saya pergi dan mengambil buku catatan dan mulai menulis. Hal-hal yang dia katakan dalam rapat tim, hal-hal yang dia katakan sebelum pertandingan, atau pers. Terkadang saya masuk setelah sesi latihan dan menulis semua yang baru saja kita lakukan,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Michael Carrick Pensiun Akhir Musim Ini

“Sejak saat Jose masuk, saya tahu saya ingin menjadi pelatih. Sebelumnya, sebagai pemain, saya hanya bermain di lapangan dan bermain. Tidak memikirkan sesi latihan, pembinaan, ukuran Kami akan berlatih, apa saja, lalu saya melihat sesuatu yang istimewa, dan ini semua tentang persiapan,” Terry memaparkan. (IZZAT/KS)

 

(Visited 9 times, 9 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo