Offside.co.id

Ternyata, Mourinho Bisa Matikan Potensi Rashford

Selasa 21 Maret 2017 06:18 WIB

Offside.co.id – Marcus Rashford dianggap sebagai striker muda yang bertalenta. Namun di bawah asuhan Jose Mourinho, ada yang meragukan Rashford bakal bisa melejit. Alasannya, Mourinho tipikal manajer yang kurang menyukai pemain muda.

Hal ini diutarakan oleh mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy. Ia berpendapat, Rashford bisa jadi striker potensial. Namun sayangnya, Mourinho tidak memiliki catatan bagus saat memberikan kepercayaan kepada pemain muda.

“Hal ini menjadi dilema karena Mourinho tidak punya catatan yang memadai ketika menangani dan memoles pemain muda,” kata Murphy dilansir Daily Mail. “Ketika Michael Owen masih berusia 18 tahun dan bergabung bersama Liverpool, ia terus berkesempatan menjadi pemain reguler. Anda memerlukan striker yang mampu turun bertanding dengan segudang pengalaman,” tambah dia.

Menilik situasi tersebut, Murphy menyarankan agar Rashford lebih banyak diberikan kesempatan. Ia tidak hanya jadi pelapis bagi Zlatan Ibrahimovic. “Ia punya kepercayaan diri dan matang. Para bek lawan senantiasa waspada ketika ia berlari dan bergerak tanpa bola,” terang Murphy.

Tersirat, legenda MU Denis Irwin membenarkan pendapat tersebut. Menurut Irwin, Rashford yang dianggap sebagai pemain paling prospektif yang dimiliki Iblis Merah saat ini, hanya perlu terus diberikan kesempatan bermain. “Rashford masih jadi aset terpenting MU. Dia kuat dan cepat saat menyerang, Rashford sangat berguna bagi tim,” kata Irwin.

(Visited 88 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni