Offside.co.id

Terungkap! Herrera Jatuh Cinta Pada MU, 2 Tahun Sebelum Dikontrak

Rabu 26 April 2017 06:45 WIB

Offside.co.id – Sebuah pengakuan diungkapkan gelandang Manchester United asal Spanyol, Ander Herrera (27). Ternyata ia telah jatuh cinta pada MU sejak lama.

Hal itu disampaikan Herrera dalam sebuah wawancara dengan Unscriptd. Ia jatuh cinta pada Setan Merah dua tahun sebelum ia menandatangani kontrak. Kok bisa?

Ceritanya, Herrera kala itu bermain di Old Trafford untuk pertama kalinya di tahun 2012 bersama klubnya Atletico Bilbao, dalam laga Liga Eropa.

Hari itu sangat membahagiakan Herrera, paling tidak karena timnya mencatat hasil sensasional dalam mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-2.

Diam-diam hatinya tergetar saat bermain di depan puluhan ribu suporter penuh gairah di Theather of The Dreams yang bersejarah itu.

“Kami sangat senang, kami datang ke stadion terbesar di Inggris,” kata Herrera, mengenang aksi Bilbao pada 2012. “Aku tahu stadion ini sangat bersejarah, dipadati puluhan ribu fans. Banyak banyak pemain hebat tampil disini.”

BACA JUGA :   Sepi Suporter, Arema Menang Meyakinkan

Tanpa sadar, ada sepotong keinginan di hatinya, kelak ia ingin menjadi bagian dalam klub yang saat itu dipoles Sir Alex Ferguson.

“Aku melihat sekeliling stadion dan berpikir, andai bisa bagian dari klub ini. Aku tidak mengatakannya kepada siapapun,” ujarnya. “Aku akan mengenakan jersey merah dan menikmati atmosfir Old Trafford.”

Herrera kala itu bermain fantastis, hingga membuat MU terpikat. Tawaran pun dilayangkan ke kubu Bilbao sebesar €30 juta. Ia gembira bukan kepalang. Tapi itu cuma sesaat. Bilbao ternyata menolak proposal MU.

BACA JUGA :   Bungkam Filipina, Indonesia Jaga Kans Lolos

“Aku sedih dan sempat menangis seperti anak kecil. Untungnya setahun berselang, MU mau menaikkan tawaran. Aku pun bahagia menandatangani kontrak, jadi bagian dari skuad Old Trafford,” lanjut pria yang dibeli €36 juta pada 2014 itu.

Bersama Ted Devils, Herrera senantiasa tampak total dalam tiap laga yang dilakoni. Meski berkulit putih dan wajah imut, ternyata ia galak juga. Bintang Chelsea, Eden Hazard, sudah merasakannya saat dimatikan Herrera, pekan lalu.

Inilah bedanya pemain yang datang hanya demi uang, dengan pemain yang tampil sepenuh hati. Dengan seikat cinta pada klubnya, seperti Herrera. (SN)

(Visited 192 times, 32 visits today)
Editor: Sigit Nugroho