Offside.co.id

Terungkap! Nama “Micki” Ternyata Pemberian Sohib Kental

Kamis 16 Februari 2017 10:03 WIB

Offside.co.id – Banyak yang menyangka, Micki (nama panggilan Henrikh Mkhitaryan), pemberian orangtuanya. Ternyata bukan. Terungkap, ternyata nama itu pemberian sohib kentalnya.

“Gara-garanya, banyak orang kesulitan memanggil nama depan saya, Henrikh. Apalagi nama belakang saya,” ujar pria warga Armenia penggemar catur itu sambil tertawa.

Saat ia dibeli Borussia Dortmund dari Shakhtar Donetsk, sang manajer, Jurgen Klopp, jadi salah satu orang yang merasa tidak nyaman saat akan memanggil namanya.

“Dia lalu bilang pada saya. Bagaimana kalau mulai sekarang aku panggil kamu Micki. Apakah kamu setuju. Aku oke saja?” ujar Micki, menirukan ucapan Klopp kala itu. Kini, di klub barunya, Manchester United, nama Micki amat familiar.

Jadilah sejak saat ini seluruh anggota tim memanggil dia dengan Micki. Jadi, itu bukan nama pemberian ayah atau ibunya. Nah, terkait ayah pula, Micki menjadi sangat dekat dengan Klopp.

Ternyata, kepergian sang ayah, Hamlet Mkhitaryan, membuat Micki kecil merasa amat terpukul. Cukup lama ia murung, sampai akhirnya ia meyakini, di alam sana sang ayah tetap bisa melihatnya. Micki sendiri meyakinkan diri, mereka selalu bersama hingga saat ini, sekali pun sudah berbeda alam.

Nah, ketiadaan figur ayah itulah yang membuatnya amat dekat dengan Klopp. Mereka ngobrol dan bercanda dengan akrab, melebihi hubungan antara manajer dengan pemain Dortmund lainnya. Saat sedih, Klopp-lah yang mengiburnya. Karena itu, sekalipun kini Klopp melatih Liverpool dan Micki membela Manchester United, keduanya tetap akrab.

Kenapa tidak membela Liverpool saja? Ini faktor kebetulan. Saat itu, Liverpool tidak sedang butuh gelandang serang seperti dia, dan justru MU yang antusias mengajak dia ke Old Trafford. Kebetulan pula Micki fans United. Klop sudah. (SN)

 

 

(Visited 287 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho