Offside.co.id

Terungkap! Neymar Rayu Gabriel Jesus agar Merapat ke Barcelona

Kamis 9 Februari 2017 16:13 WIB

Offside.co.id – Gabriel Jesus sedang jadi pembicaraan media sepakbola di Inggris. Pemain muda Brasil yang tengah menjadi bintang baru di Manchester City itu ternyata nyaris tergoda dengan klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Madrid, sebelum menetapkan pilihannya pada “The Citizens”.

Kubu Barcelona sempat menugaskan Neymar untuk merayu pemain klub Palmeiras berusia 19 tahun itu agar mau merapat ke Nou Camp. Barca merasa perlu “mengutus” Neymar karena tahu bahwa rival mereka, Real Madrid, juga membidik pemain ini. Neymar dan Jesus tampil bersama timnas Brasil saat Olimpiade Rio 2016 lalu.

Adalah Fernandinho, pemain Brasil lainnya yang sudah lebih dulu berada di Man City yang kemudian mengubah niat Jesus terbang ke Spanyol. Gelandang yang sudah bersama “The Citizens” sejak 2013 itu mencoba untuk memberi masukan kepada Jesus.

“Saya katakan padanya untuk memilih City, datanglah ke sini. Saya bicara apa adanya,” kata mantan pemain Shakhtar Donetsk itu, seperti dilansir The Sun.

“Banyak tim yang menginginkan tanda tangannya, terlebih lagi Barcelona dan Madrid. Saya hanya mengatakan kepada Gabriel, ‘lihat, kamu bisa saja mengambil pilihan ke Barcelona atau Madrid, dan lihat apakah ada pemain berusia 19 tahun berada di jajaran 11 pemain inti’,” Fernandinho mengulang apa yang pernah diucapkan pada juniornya itu.

Lebih lanjut dia mengatakan, Man City punya Pep Guardiola, pelatih yang sangat mencintai pemain-pemain muda di timnya. Dia tak ragu untuk memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda. “Saya katakan padanya (Gabriel), ‘kamu akan memiliki kesempatan untuk bermain di sini dibandingkan di Barcelona atau Madrid. Mungkin tidak selamanya sebagai starting line up, tapi bermain secara teratur’,” beber Fernandinho.

Tak percuma apa yang disampaikan Fernandinho. Jesus pun semakin bulat untuk mengikuti saran seniornya itu setelah Pep Guardiola sendiri yang menelepon sekaligus memastikan kontrak sebesar 30 juta poundsterling. Jesus resmi menandatangani kontrak pada 21 januari 2017 dengan durasi empat tahun.

Nilai kontrak yang diterima Jesus pun menjadi kontrak terbesar yang pernah dicatat Man City dalam sejarah pembelian pemain muda. Tak percuma memang karena Jesus berhasil memberi bukti. Tiga gol dia ciptakan dalam dua pertandingan terakhir yang dimainkan City. Bahkan Jesus pun menjadi ancaman bagi striker asal Argentina, Sergio Aguero yang harus rela duduk di bangku cadangan pasca kedatangan Jesus. (KS)

(Visited 75 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo