Offside.co.id

“The Citizens” Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Senin 27 November 2017 16:33 WIB

Offside.co.id – Posisi puncak klasemen Manchester City belum dapat dikejar pesaing-pesaingnya. “The Citizens” memperkokoh posisinya setelah menang melawan Huddersfield 2-1 di Stadion John Smith’s, Minggu (26/11) malam WIB.

Manchester City memenangkan pertandingan ini dengan susah payah. Pasalnya mereka harus tertinggal lebih dulu di babak pertama. Padahal City lebih diunggulkan.

City pun bermain terbuka dan menekan. Serangan demi serangan dibangun namun dapat digagalkan barisan pertahanan Huddersfield.

Terlalu asik menyerang, City justru tertinggal lebih dulu. Sepak pojok yang dilakukan Ince sempat disambut Christopher Schlinder lalu bola berubah arah karena mengenai bahu Otomendi. Bola tersebut pun masuk ke gawang Ederson di menit ke-45. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, laga baru berjalan dua menit Raheem Streling dijatuhkan Scott Malone di kotak penalti. Sergio Aguero yang menjadi penalti pun mempersembahkan gol penyeimbang untuk City.

Sukses menyamakan kedudukan membuat City semakin percaya diri dalam menyerang. Keasyikan menggedor pertahanan Huddersfield, hampir saja City kecolongan akibat strategi serangan balik yang dilancarkan lawan.

Akhirnya City mendapatkan kesempatan membalik keadaan. Di menit ke-84, berawal dari sepakan Gabriel Jesus yang dihalau Jonas Lossi, bola malah membentur badan Sterling dan masuk ke gawang Huddersfield. Skor 2-1 untuk keunggulan tim berjuluk “The Citizens”.

Dengan hasil ini City semakin kokoh di puncak klasemen dan menjauh dari rival sekotanya, Manchester United (MU). City mengoleksi 37 poin dari 13 pertandingan, sedangkan MU mengoleksi 29 poin dari 13 pertandingan.

Sementata itu Huddersfield bertengger di peringkat 11 dengan raihan poin 15, tersalip Southampton yang berhasil membungkam Everton dengan skor 4-1 di hadapan publiknya sendiri. (ARDI/KS)

(Visited 24 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo