Offside.co.id

“The Citizens” Rebut Lagi Puncak Klasemen

Selasa 7 Mei 2019 09:41 WIB

Offside.co.id – Manchester City kembali merebut puncak klasemen dari tangan Liverpool. “The Citizens” mengambilalih pimpinan klasemen sementara Liga Inggris setelah menyikat Leicester 1-0 di Stadion Etihad, Selasa (07/05) dini hari WIB.

Kapten Man City Vincent Kompany menjadi pahlawan timnya berkat gol semata wayang yang diciptakan pada menit ke-70 meneruskan umpan Aymeric Laporte.

Dilansir dari laman resmi premierleague.com, kini dengan kemenangan itu City mengoleksi 95 poin, sekaligus menggusur Liverpool yang pada pertandingan Minggu berada di posisi puncak dengan 94 poin.

Tak pelak lagi, penentuan gelar juara Liga Inggris musim ini akan baru akan diketahui pada laga terakhir di pekan ke-38. City sendiri akan menghadapi tuan rumah Brighton & Hove Albion, tim yang bertengger di posisi ke-17. Sedangkan Liverpool akan menjamu Wolverhampton, tim yang berada di peringkat ke-7.

BACA JUGA :   Menang Lagi, Bali United Pimpin Klasemen

Pada pertandingan yang berlangsung di Etihad, Leicester justru menebar ancaman serius di lini pertahanan City, khususnya pada menit-menit awal.

Tidak mudah bagi City memenangkan duel ini, meskipun mereka mendapatkan cukup banyak peluang. Menit ke-11 misalnya. City memperoleh peluang melalui Phil Foden. Sayang tendangannya masing mengarah tepat ke pelukan kiper Leicester Kasper Schmeichel.

Selanjutnya pada menit ke-32, Sergio Aguero menyia-nyiakan peluang ketika dia berhasil menyontek bola dari umpan sepak pojok. Tapi, penyelesaian yang tidak sempurna membuat bola hanya mengenai tiang bagian bawah sebelum akhirnya dihalau Schmeichel.

Memasuki babak kedua City tampil lebih agresif. Tapi, kesempatan mencetak gol tidak langsung mereka dapatkan karena minimnya peluang.

BACA JUGA :   Kalah Lagi, Arema FC Juru Kunci

Setelah berjuang habis-habisan barulah pada menit ke-70 mereka bisa memecahkan kebuntuan melalui Kompany.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; David Silva (John Stones), Ilkay Gundogan, Phil Foden; Bernardo Silva, Raheem Sterling, Sergio Aguero (Gabriel Jesus)

Pelatih: Pep Guardiola

Leicester City (4-5-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Harry Maguire, Ben Chilwell; Marc Albrighton (Demarai Gray), Youri Tielemans (Harvey Barnes), Wilfred Ndidi, Hamza Choudhury, James Maddison (Kelechi Iheanacho); Jamie Vardy

Pelatih: Brendan Rodgers (KS)

 

Keterangan Foto: Manchester City vs Leicester (foto: premierleague.com)

(Visited 3 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo