Offside.co.id

“The Citizens” Tertahan di Kandang Burnley

Minggu 4 Februari 2018 12:09 WIB

Offside.co.id – Laju pemuncak klasemen sementara Liga Inggris  Manchester City tertahan, setelah Burnley sukses menahan 1-1 di Stadion Turf Moor, Sabtu (3/2).

Pemain sayap Burnley asal Islandia, Johann Berg Gudmundsson, mencetak gol penyeimbang menjelang pertandingan berakhir setelah City hanya mampu unggul 1-0 lewat gol Danilo.

Mengutip Antara, hasil imbang ini merupakan yang ketiga kalinya untuk City sepanjang musim ini. Namun demikian, pasukan Pep Guardiola itu tetap memimpin klasemen Liga Inggris dengan perolehan 69 poin dari 26 laga. Sedangkan Burnley yang memiliki 36 poin akan turun ke posisi delapan apabila Leicester berhasil mengalahkan Swansea City.

BACA JUGA :   Real Madrid Kampiun!

Pada jalannya laga, “The Citizens”  menguasai lebih dari 70 persen kepemilikan bola dengan tujuh sepakan on-target ke gawang Burnley, berbanding tiga sepakan. Namun kurang tajamnya lini serang City, membuat mereka hanya mampu mencetak satu gol dalam lewat tendangan melengkung Danilo sesuai menyambut sepak pojok Kevin De Bruyne pada menit 22.

Adapun peluang Sterling, Aguero dan De Bruyne berhasil dipatahkan kiper Burnley, Pope, pada babak pertama.

City semakin mempercepat tempo permainan pada babak kedua, terlihat dari serangan yang dibangun Sterling kepada Aguero, namun mampu dihentikan pemain bertahan Burnley. Bahkan City nyaris kebobolan apabila aksi Lennon tidak digagalkan Ederson pada menit 69, sebelum City mencetak peluang emas dari kolaborasi antara Sterling dan De Bruyne.

BACA JUGA :   Cedera Salah Tidak Parah

Tim tuan rumah akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 82 berkat gol sentuhan Gudmundsson yang meneruskan upaya serangan balik yang dibangun Lowton. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai, demikian Premier League. (KS)

 

(Visited 23 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo