Offside.co.id

“The Reds” Geser Posisi MU

Minggu 25 Februari 2018 08:48 WIB

Offside.co.id – Liverpool memanfaatkan laga kandang pada Liga Inggris pekan ke-28 untuk meraup poin penuh atas West Ham dengan skor 4-1, sekaligus mendorong pasukan Juergen Klopp itu naik ke peringkat dua klasemen sementara.

Seperti diwartakan Antaranews, Liverpool menggeser Manchester United dari posisi dua setelah mengumpulkan 57 poin, unggul satu angka dari pasukan Jose Mourinho yang akan menghadapi Chelsea pada Minggu (25/2) malam ini.

West Ham tertahan di peringkat 14 dengan 30 angka, sedangkan Manchester City tetap berkuasa di puncak klasemen karena memiliki 72 angka sebelum melawan Arsenal pada 2 Maret.

The Reds membuka keunggulan 1-0 berkat gol gelandang Jerman Emre Can yang lolos dari kawalan Patrice Evra untuk menyambut sepakan Mohamed Salah yang tidak dihentikan sempurna oleh Adrian pada menit 30.

Tendangan akurat Mohamed Salah yang menghujam pojok gawang West Ham mengubah skor menjadi 2-0 pada menit 51 dan menjadi gol ke-23 Salah untuk menyamai catatan Harry Kane.

Liverpool pun memanfaatkan momentum menyerang setelah gol Salah, karena enam menit kemudian The Reds menjauhkan skor menjadi 3-0 bekat gol Roberto Firmino yang merangsek dari sisi kanan sebelum mengelabuhi Adrian.

Antonio sempat memperkecil ketertinggalan The Hammers menjadi 3-1, sebelum Sadio Mane menggenapkan kemenangan Liverpool menjadi 4-1 pada menit 77 berkat umpan Andrew Robertson.

Kemenangan ini menjadi bekal berharga bagi Liverpool yang akan menghadapi Newcastle dan FC Porto pada pertandingan berikutnya, demikian Premier League. (KS)

(Visited 34 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App