Offside.co.id

“The Reds” Kehilangan Jordan Henderson

Sabtu 30 Desember 2017 09:57 WIB

Offside.co.id – Kabar kurang mengenakan buat Liverpool. Kapten tim Jordan Henderson dikabarkan tidak bisa turun menghadapi Leicester City di Anfield dalam lanjutan Liga Primer, Sabtu (30/12) malam WIB akibat cedera hamstring. Henderson diperkirakan baru akan pulih Januari 2018.

Juru taktik Liverpool, Jurgen Kloop mengaku pemulihan masing-masing pemain berbeda. “Tergantung pada proses penyembuhan dan kecepatan pemain untuk pulih. Ada perbedaan soal ini di setiap individu,” ungkap Kloop dilansir laman resmi klub.

Sementara arsitek Leicester, Claude Puel membutuhkan fokus lebih banyak. “Kami membutuhkan lebih banyak konsentrasi, lebih fokus dan lebih banyak agresi dari aturan pertandingan,” ujar Puel seperti dilansir SkySports.

Puel juga mengkonfirmasi bahwa bek “The Foxes” Danny Simpson akan absen sampai lima minggu. “Saya tidak tahu, mungkin empat atau lima minggu. Kita akan lihat kapan dia bisa kembali berlatih,” ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub.

BACA JUGA :   Selesai, Infrastruktur AG 2018 Siap Diresmikan

Sementara itu gelandang The Foxes, Vicente Iborra, menganggap ini adalah pertandingan penting. “Ini sangat penting bagi kami karena ini adalah pertandingan yang sangat penting melawan tim papan atas di Liga Primer dan di Eropa dengan pemain tingkat tinggi,” ujar Iborra.

Sedangkan Shinji Okazaki merasa ini adalah laga yang sulit. “Laga tandang kali ini sulit. Saya belum menang di sana (di Anfield). Kita harus bersikap positif, menjadi kolektif dan bekerja sama karena kita tahu Liverpool sangat kuat di kandang,” ungkap pemain asal Jepang ini.

“Mereka menyerang dengan sangat cepat. Mereka cepat dalam masa transisi, jadi ini harus menjadi pertandingan yang sangat cepat. Empat pemain menyerang mereka sangat berbahaya sehingga akan sulit (bagi Leicester),” tambahnya.

BACA JUGA :   Selesai, Infrastruktur AG 2018 Siap Diresmikan

Liverpool yang berada di posisi empat dengan 38 poin akan berusaha untuk menang agar menjauh dari kejaran Tottenham dan Arsenal yang terpaut satu poin. Sementara itu Leicester yang bertengger di posisi kedelapan dengan poin 27 mencoba mengejar Burnley dan Arsenal serta Tottenham untuk mengamankan posisi lima besar.

Laga ini akan dipimpin wasit Neil Swarbrick dan diprediksi akan berlangsung seru karena sebelumnya Liverpool pernah menang tipis 3-2 atas Leicester di King Power Stadium. (ARDI/KS)

 

(Visited 18 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo