Offside.co.id

“The Reds” Liverpool Geser “Setan Merah”

Minggu 4 Maret 2018 11:53 WIB

Offside.co.id – Liverpool kembali menunjukkan konsistensinya dengan mengalahkan Newcastle 2-0 pada pekan ke 29 Liga Inggris di Stadion Anfield,  Sabtu (3/3).

Gol Mohamed Salah dan kemenangan Liverpool telah menjadi cerita dalam beberapa bulan terakhir sekaligus berhasil membawa anak asuh Jurgen Klopp untuk sementara menduduki runner-up Liga Primer.

Liverpool kembali ke posisi kedua setelah berjuang keras menang 2-0 atas mantan manajer mereka, Rafael Benitez yang menahkodai Newcastle.

“The Reds” memulai pertandingan dengan memberikan tekanan terhadap Newcastle, namun gol yang ditunggu publik Anfield baru tercipta pada menit 40 lewat gol yang diciptakan Salah lewat tendangan kaki kirinya.  Ini merupakan gol ke-32 Salah musim ini di semua kompetisi bersama Liverpool.

Kemudian saat babak kedua baru berumur 10 menit giliran Sadio Mane yang mencetak gol untuk Liverpool. Gol tersebut merupakan gol ke-200 Liverpool selama di bawah asuhan Klopp.

Dengan hasil ini iverpool naik posisi kedua di klasemen sementara dengan raihan 60 poin, unggul satu poin dengan MU (59). Manchester United baru bermain hari Senin melawan Crystal Palace.

Sadio Mane mengatakan kemenangan ini sangat membuatnya senang, walaupun kemenangan ini diraih dengan susah payah karena Newcastle bermain dengan organisasi permainan yang rapi. “Saya sangat senang, itu bukan permainan yang mudah, tapi seperti biasa, kami mencoba dan mencoba lagi dan pada akhirnya kami mendapat tiga poin.”

“Saya pikir kami pantas memenangkan pertandingan hari ini, pertandingan ini tidak mudah karena Newcastle adalah tim yang sangat terorganisir dengan baik. Mereka tidak memberi ruang pada awalnya tapi kami terus berusaha,” Mane memaparkan. (IZZAT/KS)

(Visited 77 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo