Offside.co.id

Tiga Legenda Nilai Lukaku “Kurang Rasa Hormat”

Rabu 5 April 2017 10:26 WIB

Offside.co.id – Insiden kecil antar-pemain Everton di Old Trafford, Romelu Lukaku (23) dengan rekan setimnya, Ashley Williams (32), jadi sorotan tiga legenda sepak bola Inggris pasca-pertandingan.

Salah satunya, eks pemain Arsenal yang kini jadi pengamat, Martin Keown. Menurutnya, insiden pada laga kontra Manchester United itu terjadi karena kurangnya rasa hormat. Memimpin 1-0, berkat gol menit ke-22 Phil Jagielka, Williams terlibat dalam “komunikasi panas” dengan Lukaku di lapangan.

Bek kawakan asal Wales itu menegur Lukaku agar berusaha lebih keras untuk tidak kehilangan bola. Tapi striker Belgia yang sedang naik daun karna jadi top scorer sementara Liga Primer, menjawab dengan berlebihan. Lukaku meletakkan jari telunjuknya ke mulut, tanda agar Williams lebih baik diam saja.

Keown tidak terkesan dengan perilaku Lukaku. “Ini adalah tanda kurangnya rasa hormat. Aku tak bisa membayangkan apa yang akan terjadi di ruang ganti,” kata Keown lewat BT Sport. “Ashley Williams pemain berpengalaman. Dalam beberapa hal, Lukaku harus mendengarkan pemain senior seperti dia.”

Sementara Rio Ferdinand, mantap bek legendaris Manchester United, menambahkan, “Itu bukan persahabatan yang Anda butuhkan dalam sebuah tim untuk menjadi sukses. Anda harus mampu menerima kritik. Ada semangat dan juga debat antara rekan setim. Saya pikir orang-orang bisa melakukannya dan Anda harus menjadi orang yang tenang dalam berbagai situasi.”

Komentar Ian Wright, eks striker Arsenal dan timnas Inggris, juga tak kalah pedas. “Kita sedang berbicara tentang seorang bek berpengalaman. Kita tahu bahwa Lukaku adalah pemain besar karena dia mencetak gol, tapi menghina Ashley Williams dengan kode jari telunjuk di bibir dan suara ssshhhh … seperti itu jelas tidak sopan,” ujarnya.

Menurut Keown, Ashley Williams bermain sangat baik malam ini dan Lukaku harus memahami, bahwa harus ada spirit persaudaraan dari rekan setim. “Semua melakukan yang terbaik untuk tim, termasuk dukungan untuk prestasi Lukaku. Mari kita bersikap adil,” tutupnya.

Williams sendiri harus diusir di saat injury time untuk menahan tembakan Luke Shaw, yang mestinya jadi gol. Lewat “pengorbanan” Williams, Everton masih berharap gol bisa ditahan sejenak lewat tendangan penalti. Sayangnya, tendangan Zlatan Ibrahimovic gagal dibendung. (SN)

 

(Visited 119 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho